Sosialisasi Perda PMD, Komisi III Kejar Peningkatan Layanan Publik

  • Bagikan
Sosialisasi Perda PMD oleh DPRD Kalsel. (foto:humas)
Sosialisasi Perda PMD oleh DPRD Kalsel. (foto:humas)

Dari sosialisasi Peraturan Daerah No 4 Tahun 2016 tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), di Kantor Desa Kait-kait Baru, Kecamatan Bati-bati Selasa kemarin (13/4/2021), Komisi III DPRD Kalimantan Selatan akan mengejar kebutuhan dasar dan peningkatan pelayanan publik dalam pembangunan. Karena hal itu menjadi indikator telaksananya Perda ini dengan baik.

TANAH LAUT, koranbanjar.net – Sosialisasi Perda PMD dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), dengan dihadiri puluhan masyarakat.

“Saya selaku anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan berharap dengan meratanya informasi tentang perda ini, peningkatan koordinasi pelaksanaan pemberdayaan masyarakat di seluruh sektor dapat terpenuhi,” ujar anggota Komisi III, Agus Mulia Husin.

Sosialisasi tentunya diharapkan dapat meningkatkan koordinasi pelaksanaan pemberdayaan masyarakat di desa ke pemerintah, kemudian antar pemerintah kabupaten/kota serta sektor swasta.

BACA JUGA ; Harus Tahu, DPRD Kalsel Perda-kan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

“Kesejahteraan masyarakat dan desa kan salah satu prioritas pembangunan ekonomi berkeadilan secara merata,” katanya.

Nah, kebutuhan dasar dan peningkatan pelayanan publik dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan adalah indikator telaksananya Perda ini dengan baik.

BACA JUGA ; DPRD Kalsel Kerap Didemo, Curi Perhatian Polisi

Tak hanya sampai di sini, ia juga mengaharapkan seluruh peserta sosialisasi yang berhadir dapat ikut serta meneruskan atau menyampaikan substansi informasi yang didapat kepada masyarakat lainnya lebih luas.

“Partisipasi masyarakat adalah kunci ketercapaian tujuan perda ini,” pungkas politisi Partai PAN ini.

BACA JUGA; DPRD Kalsel Peringati Pemerintah Tidak Gunakan Anggaran Pendidikan dan Kesehatan untuk PSU

(yon/sir)

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *