Sosialisasi Peran dan Fungsi Brigade Informasi Daerah Kabupaten Banjar

  • Bagikan
Sekda Banjar Hilman dan Kadis Kominfo Banjar Aidil Basith sosialisasi brigade informasi, Selasa (19/10/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Kegiatan Sosialisasi Peran dan Fungsi Brigade Informasi Daerah Kabupaten Banjar tahun 2021, digelar di Aula Barakat Lt.2 Kantor Bupati Banjar Martapura, Selasa (19/10/2021) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Turut hadir Sekda Banjar H Mokhamad Hilman, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar HM Aidil Basith, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) M Hamdani, Kasi IKP Muhari, perwakilan SKPD dan perwakilan seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar sekaligus sebagai peserta.

Sekda Banjar Hilman menyambut baik penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini dengan tujuan mewujudkan penyebarluasan informasi pembangunan daerah Kabupaten Banjar yang aktif.

“Menciptakan jaringan informasi media komunikasi dengan menghubungkan satu kelompok dengan kelompok lainnya agar saling memberdayakan dan bersosialisasi,” katanya.

Hilman berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, karena seluruh brigade informasi daerah merupakan garda terdepan sebagai pemberi informasi.

Terkait kegiatan dinas atau kegiatan di kecamatan masing-masing sesuai OPD dalam memberikan informasi yang benar atau tidak hoak kepada warga masyarakat.

Saat ini keterbukaan informasi dan transparansi publik menjadi hal yang sangat krusial,begitu juga masyarakat saat ini makin cerdas dan kritis dalam menanggapi informasi yang masuk terutama melalui media sosial atau media informasi lainnya.

“Melalui DKISP bisa lebih intens dalam membina dan mengarahkan para anggota brigade informasi daerah yang kita miliki,” ucapnya.

Karena tanggapan dari masyarakat yang beragam agar memberikan informasi yang berimbang bisa mencerdaskan masyarakat dan bermanfaat serta memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala DKISP Banjar H.M.Aidil Basith menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini berdasarkan arahan Bupati Banjar pada saat Rapat Koordinasi Mingguan beberapa waktu yang lalu agar masing-masing SKPD dapat memberikan informasi kepada masyarakat

Tentang perkembangan dan kemajuan atau kegiatan masing-masing SKPD sehingga masyarakat mengetahui pembangunan di Kabupaten Banjar.

“Maksud dan tujuan sosialisasi ini untuk membekali para anggota brigade informasi yang telah ditunjuk oleh masing-masing SKPD sehingga mempunyai kemampuan teknik pemberitaan untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan di SKPD kepada masyarakat,” ujarnya.

Adapun sebagai Narasumber dari kegiatan Sosialisasi ini adalah dari DKISP sendiri yaitu Kabid IKP M.Hamdani dan Kasi IKP Muhari yang telah berpengalaman dalam hal jurnalisme. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *