Sosialisasi Kegiatan KKS di Aula Kesbangpol Banjar

oleh -157 views
SOSIALISASI – Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyampaikan materi tentang KKS.

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Bertempat di Aula Kesbangpol Kabupaten Banjar, Rabu (19/06/2019) lalu dilaksanakan Pertemuan Sosialiasi kegiatan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) oleh Bidang Kesmas Seksi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Kegiatan dihadiri jajaran pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Kepala Puskesmas se Kabupaten Banjar, tampak diantaranya dr H Eko Subianto Bsc selaku Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Kasi PL Dinas Kesehatan Provinsi Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Budi Wahyu SSos MPH selaku narasumber, Kepala Bidang Kesmas drg Rahimayati MPH dan Kasi Penyehatan Lingkungan Rusmiati Agustina SKM MM yang juga narasumber perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Kabupaten/Kota Sehat adalah predikat yang diberikan oleh pemerintah pusat dalam bentuk penghargaan “Swasti Saba” pada kabupaten/kota yang telah memenuhi kriteria penetapan. Penilaian utama adalah yakni kelompok-kelompok masyarakat yang telah tergabung dalam forum kabupaten/kota sehat, baik ditingkat kabupaten/kota sampai tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

“Kelompok masyarakat ini harus memiliki program kerja melakukan pemberdayaan masyarakat sekitarnya dalam upaya peningkatan derajat kesehatan setinggi-tingginya. Terutama untuk kesehatan lingkungan di wilayah masing-masing,” kata Eko Subianto, yang sekaligus membuka resmi acara sosialisasi.

Contoh-contoh program yang sudah dilaksanakan oleh FKBS adalah gerakan pemberantasan jentik nyamuk, gerakan kegiatan bersih lingkungan, gerakan penanaman pohon di halaman rumah, gerakan pembersihan air tergenang lama.

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *