oleh

Solusi Sekolah Baru Untuk Masalah Zonasi Di Landasan Ulin

-Banjarbaru-26 views

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pemerintah Kota Banjarbaru bersama Pemprov Kalsel akan membangun SMA baru di Kecamatan Landasan Ulin. Rencana tersebut dikatakan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani untuk mengatasi masalah sistem zonasi sekolah di Landasan Ulin.

“Dalam anggaran perubahan ini Insya Allah dialokasikan anggaran untuk pengadaan lahannya,” ujarnya kepada wartawan usai rapat paripurna di kantor DPRD Banjarbaru, Senin (26/8/2019) siang.

Nadjmi mengungkapkan penyiapan pengadaan lahan dari Pemko Banjarbaru merupakan catatan dari hasil pertemuan dengan DPRD Kalsel dan pemerintah provinsi.

“Mereka bersedia membangunkan dengan catatan Pemko Banjarbaru memiliki lahan, karena tanggung jawab dan kewenangan SMA ada di pemprov,” katanya.

Nadjmi menyebut lahan yang disiapkan Pemko Banjarbaru untuk pembangunan sekolah ada seluas 2 hektar. “Memang kita mempunyai beberapa aset. Namun, apakah menggunakan aset yang ada atau membeli aset yang baru kita belum putuskan,” ungkapnya.

Meski belum menyebut rencana memulai pembangunan, namun dikatakan wali kota, Pemko Banjarbaru segera akan membentuk tim perencanaan, tim BPKAD, dinas pendidikan, teknis dan tim pengawasan. “Permintaan pengusulan titik lokasi juga sudah dilakukan dengan kepala lurah,” pungkasnya. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: