Baznas

Soal Umpatan “Bangsat” Arteria Dahlan, Ini Sikap Kemenag Kalsel!

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Belakangan ini heboh soal umpatan “bangsat” yang dilontarkan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, kepada Kementrian Agama, Rabu (28/3) lalu. Alhasil Politikus PDIP ini menuai banyak sorotan dan reaksi dari berbagai kalangan, khususnya di kalangan Kemenag di berbagai daerah.

Forum Komunikasi Kepala KUA (FK3) se Kalimantan -kecuali Kalbar-, dan Forum Komunikasi Keluarga Besar Kementrian Agama (F2KBKA) Kalimantan Selatan pun menyatakan sikatpnya terhadap umpatan yang dilontarkan Arteria Dahlan tersebut.

Dalam surat pernyataan yang bernomor 01/FK3 Kalimantan/III/2018 dan 01/FKKB Kemenag Kalsel/III/2018. Mereka menyatakan tiga poin dalam sikapnya.

Poin pertama, mereka menilai ucapan Arteria Dahlan tidak pantas, tidak beretika dan sangat melukai perasaan segenap keluarga ASN Kemenag dan sama sekali tidak mencerminkan anggota DPR RI yang terhormat yang seharusnya memberikan keteladanan kepada masyarakat dalam cara bertutur kata dalam menyampaikan pokok pikiran, kritik dan atau saran.

Kedua, mendesak saudara Arteria Dahlan agar untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada segenap jajaran Kemenag dan semua lembaga binaan Kemenag seluruh tanah air melalui jumpa pers yang dihadiri wartawan media cetak dan elektronik nasional.

Ketiga, mendesak Majelis Kehormatan DPR RI memberikan teguran keras dan menonaktifkan saudara Arteria Dahlan dari keanggotaan DPR RI.

Surat tersebut ditandatangani oleh ketua Ketua FK3 Kalimantan sekaligus Ketua F2KBKA Kalsel, Drs H Saubari M Pd I, serta sekretaris Ketua FK3 Kalimantan, Tasroni, S Ag dan sekretaris F2KBKA Kalsel, Pahrurazi S Ag.

Ketua FK3 Kalimantan, sekaligus Ketua F2KBKA Kalsel, Drs H Saubari M Pd I, mengatakan, tiga kesimpulan tersebut dicapai melalui diskusi yang sangat panjang lewat forum diskusi via WhatsApp.

“Itu kita lakukan secara maraton selama dua hari kemaren. Hari ini kita berkumpul dan membulatkan tekat untuk menyampaikan itu (sikap),” ujarnya kepada awak media di rumah makan Subur Grup, Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (31/3).

Dalam pertemuan itu dihadiri sejumlah kepada KUA se Kalsel, diantaranya Kepala KUA Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kota Banjarbau dan Banjarmasin. (dra)

  • Bagikan