AdvertorialKota Banjarmasin

Soal Makam, Dzuriat Sultan Suriansyah Minta Perhatian Pemko

BANJARMAASIN, KORANBANJAR. NET – Pemerintah Kota Banjarmasin diminta untuk lebih serius memperhatikan kelestarian dan keberlangsungan prasarana pembangunan Makam Sultan Suriansyah di Jl Kuin Utara No. 220, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam wawancaranya kepada awak media, H.Yasin yang mengaku sebagai Cicit dari Sultan Suriansyah menjelaskan, lokasi area makam harus perlu diperluas, karena menurutnya dari tahun ke tahun penziarah Makam Sultan Suriansyah makin bertambah.

“Setiap tahun para pengunjung atau penziarah semakin bertambah, karena itu area sekitar wilayah Makam Sultan perlu diperluas lagi,” ujarnya.

Hal ini dia ungkapkan seusai acara Ziarah Makam Sultan Suriansyah bersama unsur Muspida dan Kepala SKPD di lingkungan Kota Banjarmasin dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 492 Kota Banjarmasin, Jum’at (21/09/2018).

Yasin juga mengemukakan bahwa saat ini pihaknya sedang berencana membangun tempat peristirahatan sejenak bagi pengunjung atau penziarah dari luar daerah. Dan untuk biayanya diperkirakan sekitar Rp400 juta.

“Dari dana yang ditetapkan 400 juta, baru ada sekitar kurang 100 juta , masih sangat jauh sekali kurang,” ucap Yasin.

Ia berharap baik kepada Pemerintah Kota Banjarmasin maupun Pemerintah Provinsi agar ikut serta berpartisipasi demi kemajuan Makam Sultan Suriansyah, baik segi bangunan maupun adat istiadat.

“Karena Makam Sultan Suriansyah merupakan salah satu objek wisata religi yang diunggulkan Kalimantan Selatan dan merupakan destinasi wisata yang kental akan riwayat dan sejarah Kota Banjarmasin,” pungkas Yasin. (al/sir)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Close