oleh

SMPN 2 Martapura Silaturahmi Melalui Reuni Akbar

MARTAPURA,koranbanjar.net – Agenda para alumni SMPN 2 Martapura/Martapura Timur untuk mengadakan silaturahmi melalui reuni akbar, tampaknya akan segera terwujud.

Dijadwalkan Sabtu (4/1/2020) pagi mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai, para alumni angkatan pertama 1982 hingga terakhir 2019 atau 37 angkatan, kembali bertemu guru-guru pengajar yang masih aktif maupun purnatugas, setelah sekian puluh tahun tak bertatap muka.

Bahkan, bisa jadi ada banyak alumni yang tidak pernah berjumpa lagi teman satu angkatan sejak berpisah saat kelulusan sekolah. Sehingga tidak tahu kabar beritanya, teman sebangku atau satu kelas.

Tempat dijadikan pertemuan ribuan alumni SMPN 2 Martapura/Martapura Timur, adalah sekolah mereka dulu menuntut ilmu pendidikan tingkat menengah pertama di SMPN 2 Jalan Kertak Baru Pakauman Ulu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar. “Sudah lebih dari seribuan alumni yang menyatakan hadir,” kata Bahril , ketua koordintor alumni.

Sebagaimana telah ditetapkan sebelumnya melalui rapat para alumni, Sufian AH dari angkatan pertama tahun 1982 ditetapkan menjadi ketua umum dan Hairiyadi, angkatan 1989 untuk ketua pelaksana. Kemudian, ada angkatan 1990 dan 1992 untuk wakil ketua I Hamidah, wakil ketua II Dewi DH, wakil ketua III Warjiansyah, sekretaris Yuli Marlianty, wakil sekretaris Mawarli, bendahara I Fatmah, bendahara II Emil Sari.

Lantas, apa saja rangkaian acaranya? Selain silaturahmi temu alumni, kata Hairiyadi, juga ada tausiyah oleh KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) dan hiburan yang menyesuaikan dengan suasana Kota Martapura, lalu donor darah maupun kepedulian terhadap sekolah dan guru-guru. “Kami berharap Tuan Guru Oton bersedia meluangkan waktu memberikan siraman rohani,” imbuh dia. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: