SMPN 1 Simpang Empat Punya Cara Peringati HUT ke 37

oleh -76 views

SMPN 1 Simpang Empat Kabupaten Banjar punya cara peringati Milad ke-1 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan HUT ke-37 tetap digelar di masa pandemi covid-19.  Dengan menggelar Seminar Online “Islamic Leadership Training For Milenials,” Sabtu (20/2/2021) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah membuka resmi kegiatan seminar online.

Membacakan sambutan Plt Bupati Banjar H Mokhamad Hilman, ia mengatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya seminar.

Dengan mengikuti seminar ini, para pelajar sebagai generasi milenial yang akan menjadi generasi penerus bangsa ke depan dapat menjadi pemimpin sesuai kepribadian Rasulullah SAW.

“Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya seminar ini apalagi tema yang dibahas adalah tentang kepemimpinan,” kata Ikhwansyah.

Pengetahuan tentang kepemimpinan sangat penting harus dimiliki setiap orang, sebelum memimpin orang lain seharusnya kita bisa memimpin diri sendiri.

Agar bisa memimpin diri sendiri dengan baik maka diperlukan jiwa kepemimpinan yang baik seperti Rasulullah SAW.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H Muhammad Riza Dauly menjelaskan, seminar online ini salah satu kegiatan baru, yang diinisiasi oleh Yayasan Komunitas Penebar Siroh ( Kubah), Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation ( RBKyf ) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar terkait pendidikan karakter di Kabupaten Banjar.

Menurutnya, ke depan harus dibenahi semua, karena Kabupaten Banjar merupakan Bumi Serambi Mekkah.

Artinya ada nilai-nilai agama yang harus  ditanamkan ke dalam peserta didik.

”Sehingga anak-anak menjadi anak yang berkualitas tidak hanya intelektual, tapi juga emosional dan spiritualnya yang kuat di masa akan datang,” sebut Riza.

Nilai religilitas ini diharapkan mampu mendongkrak akhlak budi pekerti yang baik, sehingga Kabupaten Banjar ini Kedepannya bisa menjadi “Baldatun Thoyyibatun Ghofur.

Sementara itu, YD Margono selaku Kepala SMPN 1 Simpang Empat sekaligus Pembina UPZ, mengapresiasi kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya seminar.

“Forum ini menjadi inspirasi bagi yang mendengar maupun mengikuti,” imbuh dia.

Ia berharap SMPN 1 Simpang Empat dan UPZ dapat terus bersinergi untuk bisa melaksanakan kegiatan sosial dan lainnya yang menyentuh kepentingan masyarakat. (kominfobanjar/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan