oleh

SMKPP N Banjarbaru Teken Kerjasama Dengan Mitra Saat Momen Pelepasan

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Pelaksanaan pelepasan siswa kelas XII TP. 2018/2019 SMKPP Negeri Banjarbaru sukses berjalan dengan lancar.

Selain sukses, acara ini juga menjadi ajang untuk penandatanganan naskah kerjasama dengan mitra dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI).

Kerjasama ini tidak lepas dari bagian Humas dan Industri SMKPP N Banjarbaru, yang di ketuai oleh Slamet Riadi dalam mencari mitra, baik terkait masalah kerjasama untuk magang dan tentunya dalam hal perekrutan tenaga kerja dari lulusan SMKPP N Banjarbaru.

“Kerjasama di tahun 2019 ini SMKPP N Banjarbaru ada 4 perusahaan yang mana 3 perusahaan bergerak di bidang perkebunan dan yang 1 adalah perusahaan di bidang pengolahan hasil,” ujar Slamet Riadi.

4 perusahaan yang melakukan penandatanganan naskah kerjasama yaitu diantaranya dari PT. Best Agro International (BAI), PT. Borneo Indo Tani (BIT), PT. Anugrah Sawit Andalan (ASA) yang ketiganya bergerak di bidang perkebunan dan terakhir PT. Tri Teguh Manunggal yang bergerak di bidang pengolahan hasil.

“Dengan penandatanganan kerjasama ini diharapkan kompetensi siswa yang dihasilkan nanti benar-benar berkompetensi khususnya di bidang perkebunan dan pengolahan hasil, karena ini di bidang keahliannya untuk magang nanti.

Sehingga kemudian mereka bisa mengaplikasikan antara ilmu yang di dapat dari sekolah dengan di perusahaan, dengan demikian mereka bisa membanding ilmu yang diberikan dan saling mengisi ilmu yang tidak di dapatkan di sekolah,” ucapnya.

Kerjasama ini juga bukan kerjasama biasa, sebab, dengan kerjasama ini ada semacam timbal balik dari perusahaan karena yang siswa berprestasi ini bisa langsung direkrut menjadi tenaga kerja dimana mereka magang.

Selain menandatangani nota kerjasama antara 4 perusahaan dengan SMKPP N Banjarbaru, acara ini juga menjadi momen untuk memperkenalkan kepada tamu undangan bahwa SMKPP N Banjarbaru juga bekerjasama dengan perusahaan untuk penyerapan lulusan dan tentunya mempersiapkan generasi muda pertanian yang handal dan berkompeten.

Sebab Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru, Suherman juga berharap kepada stakeholder untuk memanfaatkan lulusan SMKPP N Banjarbaru.

“Silakan para stakeholder untuk dapat memanfatkannya agar digunakan dalam rangka pembangunan pertanian,” sebutnya.(wd/maf)

Komentar

Berita Terkini