Baznas

SMKN 1 Kotabaru Gelar Pentas Seni, Diramaikan 33 Kesenian

- Tak Berkategori
  • Bagikan

KOTABARU – SMKN 1 Kotabaru menggelar pentas seni budaya dan kreasi membangun karekter generasi muda, di halaman Siring Laut Kabupaten Kotabaru, Kecamatan Pulau Laut Utara, Jumat (16/02).

Acara dihadiri Kepala Sekolah SMKN 1 Kotabaru, Drs. Sugiyanto, M.Si., guru SMKN 1 Kotabaru, pelajar SMKN 1 putra dan putri, dan warga di Kabupaten Kotabaru.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kotabaru Drs. Sugiyanto, M. Si mengatakan visi misinya ingin mengembangkan SMKN 1 Kotabaru sesuai dengan program pemerintah oleh Direktorat Pendidikan SMK  adalah kejuruan SMK Maritim dan Tata Boga.

“Kami sudah melaporkan ke Bupati Kotabaru, Gebernur dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendukung, membantu membebaskan lahan yang ada di SMKN 1 Kotabaru sampai ke laut,” ujarnya.

Hari ini, ujarnya, SMKN 1 Kotabaru menggelar pentas seni budaya dan kreasi, dihibur dengan senam zumba massal, marching bhand, barongsai, atraksi PBB, dan lainnya. Hal itu untuk membangun karekter generasi muda di ajang seni pentas.

“Kita harus melaksanakan dengan sebaik – baik mungkin, jangan sampai membuat gaduh, ricuh, bahkan taman – taman yang ada ini dijaga jangan sampai dirusak,” ungkapnya.

Sugi menambahkan, rencananya pentas seni dilaksankan dari sore sampai malam, kurang lebih ada 33 bidang kesenian yang akan ditampilkan. Pentas seni juga akan dilaksanakan pada bulan – bulan akan datang.

“Mudah – mudahan SMKN 1 Kabupaten Kotabaru diberikan kesempatan lagi sehingga bisa mengembangkan apa yang sudah dilatih, apa yang sudah di kembangkan berjalan dengan baik dan mendapatkan prestasi yang gemilang,” pungkasnya.(dam).

 

  • Bagikan