Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

SMK PP Negeri Banjarbaru Lingkup Kementan Jalin Kerjasama BNN Kota Banjarbaru

  • Bagikan

SMKPP Negeri Banjarbaru menjalin kerjasama BNN Kota Banjarbaru dalam mendukung pemberdayaan petani milenial yang unggul dan berkualitas.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan bahwa pertanian adalah sektor yang sangat penting, terutama dalam menopang kemajuan ekonomi nasional dan pengembangan petani milenial.

“Pertanian menjadi kekuatan negara, karena makan bagi 267 juta penduduk Indonesia tidak bisa ditunda, makan tidak bisa menunggu, karena makan merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh putus,” katanya.

Sedangkan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan bahwa guna mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan.

“Untuk menjadi negara maju, hal utama yang perlu digenjot adalah SDM nya. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemantapan Pendidikan vokasi pertanian, mencetak lulusan yang berkualitas baik sebagai job seeker, job creator maupun pengusaha pertanian milenial,” kata Dedi.

Maka salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM adalah dengan mendukung Program Pemerintah dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pemerintah meminta agar kementerian/lembaga dan semua instansi pemerintah memberi dukungan dalam proses pemberantasan narkoba.

Seperti diketahui bahwa SMK-PP N Banjarbaru telah menggelar sosialisasi P4GN dan dilanjutkan tes narkoba melalui urin bagi pegawai pada Senin (29/6/2021) lalu di aula SMK-PP N Banjarbaru.

Selain kegiatan diatas SMK-PP N Banjarbaru juga melakukan kerjasama dengan BNN Kota Banjarbaru dalam pelaksanaan P4GN khususnya di lingkungan SMK-PP N Banjarbaru.

Kegiatan Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di ruang Kepala Sekolah, Kamis (11/11/2021) lalu.

Menyikapi hal tersebut, Kepala BNN Kota Banjarbaru, Agus Lukito menyanbut baik kerjasama.

“Sama-sama sasaran kita dimana dari SMK-PP juga mempunyai program yang mengarah kepada petani millennial atau pemuda untuk menjadi petani yang profesional,” kata dia.

Lanjut Kepala BNN Kota Banjarbaru, BNN juga demikian, ingin menyelamatkan generasi muda, tentunya untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Sehingga apabila nanti genarasi millenial ini menjadi petani yang tangguh tentunya tanpa mengkonsumsi narkoba,” pungkasnya.

Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso sendiri mendukung program dan kerjasama yang BNN lakukan,.

“Kita SMK-PP N Banjarbaru dan seluruh komponen termasuk Kemeterian untuk mendukung rencana aksi P4GN ini,” ujarnya.

Selain itu Budi Santoso menyampaikan Kerjasama ini merupakan hal yang positif.

“Karena kami dibantu untuk mengawal anak-anak didik kami dan untuk menyelmatkan masa depan generasi muda pertanian,” katanya. (Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *