SMK PP Negeri Banjarbaru Lakukan Persiapan Pelatihan Audit ISO

oleh -88 views
SMK PP Negeri Banjarbaru
Para Pegawai SMK PP Negeri Banjarbru, Mempersiapkan Audit ISO. (Foto:humas/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – SMK-PP Negeri Banjarbaru melakukan persiapan audit ISO. Kegiatan diawali dengan menggelar pertemuan dan persiapan In House Training Awareness dan Internat Audit ISO, pada tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2019 mendatang.

In House Training yang akan dilaksanakan di Hotel Rattan In, Banjarmasin ini, akan mengundang tutor dari PT. URS Services Indonesia cabang Balikpapan, yang sebelumnya telah menjadi partner dalam pelatihan ataupun audit ISO di SMK-PP N Banjarbaru.

Ketua Tim ISO SMK-PP Negeri Banjarbaru Arnaning Tyas selaku WMM, manyampaikan, langkah pertama yang dilakukan dengan mengadakan pelatihan tersebut, agar bisa mendapatkan sertifikat ISO.

“Bahwa pelatihan ini kita bisa mengetahui proses upgrade dari ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015, sebab ada beberapa hal yang harus diketahui dan di revisi,” katanya.

Selain itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu ini juga mengharapkan, nantinya setiap pemegang SOP harus mempunyai sertifikat.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan jika suatu saat ada audit maka bisa menanganinya,” harapnya.

In House Training yang sekiranya akan tutori oleh F Sumarlin S dari URS Cabang Balikpapan ini, akan di ikuti oleh 35 orang pegawai di SMK-PP N Banjarbaru. Mereka akan belajar tentang Konsep Audit, Teknik Audit, Checklist Audit, Pembuatan Laporan Audit dan Tindak Lanjut Temuan Audit.

Setelah pelatihan ini, menurut tim ISO SMK-PP N Banjarbaru, akan dilanjutkan dengan proses audit ISO 9001:2015 oleh PT. URS Services Indonesia cabang Balikpapan yang diperkirakan akan di laksanakan pada akhir bulan November 2019.(wd/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan