AdvertorialSMK PP Banjarbaru

SMK-PP Negeri Banjarbaru Ikut Memeriahkan 1ST MIA di Bogor Jawa Barat

BOGOR,KORANBANJAR.NET – SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Penyuluhan & Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, ikut serta dalam memeriahkan Millennial Indonesian Agropreuners (MIA), Senin (4/2/2019).

Expo tentang PWMP ini merupakan yang pertama kali di gelar, yang kali ini dilaksanakan di Botani Square Bogor Jawa Barat, dimulai tanggal 18 hingga 21 April 2019.

Expo yang di prakarsai oleh Eseloan I BPPSDMP yaitu Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) ini, SMKPP N Banjarbaru mengirimkan 2 orang Guru dan 3 orang siswa untuk berpartisipasi di expo tersebut.

Kegiatan MIA dibuka oleh Kepala Badan PPSDMP Momon Rusmono dan kali itu juga didampingi oleh Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Idha Widi Arsanti, dengan mengambil tajuk “Kiprah Generasi Muda Milenial dalam Pembangunan Pertanian”.

Febrian Hendra Kusuma salah satu Guru pendamping di expo tersebut menyampaikan, Kegiatan MIA merupakan ajang Tingkat Nasional yang mempertemukan para wirausahawan muda dengan investor.

“Salah satu pemberdayaan oleh BPPSDMP yaitu penumbuhan wirausahawan muda pertanian (PWMP).
PWMP itu sendiri adalah upaya penumbuhan dan peningkatan minat kewirausahawan generasi muda dibidang pertanian khususnya mahasiswa dan alumni Polbangtan, SMK PP dan Perguruan Tinggi Pertanian”, ujarnya

Selain itu tujuan dari penyelenggaraan dari Millenial Indonesia Agropreneurs (MIA) ini untuk mempromosikan dan menginformasikan kepada publik terkait dengan kelompok wirausaha muda pertanian yang berhasil.

Expo tentang PWMP ini diikuti oleh 9 UPT di bawah Pusdiktan Kementan, selain itu juga terdapat juga SMKPP Pertanian non Kementan, Balitbang Kementan, BKP Kementan, PIS Agro dan Badan BOM.

SMKPP N Banjarbaru kali ini mengikuti pameran produk PWMP dibawah korwil Polbangtan YOMA. Produk yang ditampilkan berupa stik rasa buah dan sayur dari kelompok PWMP Adesa dan keripik singkong aneka rasa dari kelompok PWMP tripel cat SMK PP negeri banjarbaru.(wd/maf)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close