SMK-PP Negeri Banjarbaru Gelar Sosialisasi Pengisian SKP Epersonal V2

oleh -134 views
(foto: hmssmkpp/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementrian Pertanian (Kementan) RI, laksanakan sosialisasi pengisian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tahun 2019.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan Jumat, (29/3) lalu, di ruang rapat SMK-PP Negeri Banjarbaru dengan  dihadiri Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Bagian Kepegawaian dan Pegawai Negeri Sipil yang ada di sekolah setempat.

Sosialisasi dilaksanakan terkait perubahan alamat portal link serta beberapa perubahan dalam pengisian dan tata letak pada menu yang ada di epersonal versi 2.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU), Irwanto, mengajak semua yang hadir untuk  bersama-sama mengisi SKP tahunan periode 2019.

“Namun sebelumnya, ada informasi penting yang perlu kita ketahui bersama, terkait perubahan aturan pemberian tunjangan kinerja yang berlaku mulai April ini,”ujarnya.

Sebelumnya, Kamis (28/3), Kasubag TU bersama staff kepegawaian SMK-PP Negeri Bajarbaru mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pengisian aplikasi ekinerja versi 2 dari Tim Pusat Data dan Informasi Pertanian (Pusdatin).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Pertemuan Balai Penelitian Lahan Rawa (Balitra) Kalsel yang dihadiri seluruh Satuan Kerja (Satker) vertikal Kementan.

Hasil Bimtek SKP versi 2 itulah yang kini disosialisasikan kepada pegawai SMK-PP Negeri untuk ditindak lanjuti semua pihak terkait.

Irwanto mengatakan, apa yang disamapaikan nara usumber dari Pusdatin terkait pengisian SKP, wajib dilaksanakan semua PNS.

“Karena SKP menjadi dasar dari penilaian kinerja pegawai, 50% dari tukin yang diberikan kepada pegawai dari Absen dan 50% dari penilaian realisasi SKP yang sudah dibuat oleh pegawai bersangkutan,” katanya.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut juga disampaikan beberapa aturan pemotongan terkait tukin, aturan penilaian terkait nilai dari SKP pegawai dan aturan tentang teguran serta hukuman bagi PNS.

Setelahnya proses pengisian SKP di epersonal versi 2, para peserta  diajarkan mengisi tugas utama dan tugas tambahan selama setahun serta breakdown terget tahunan ke dalam target bulanan, yang disampakan oleh Bagian Kepegawaian SMK-PP Negeri Banjarbaru, Oki Hertanto.

Para pegawai wajib mengisi target untuk setahun dan mengisi target bulanan untuk  kemudian diajukan ke pimpinan.

Apabila disetujui, pegawai diwajibkan mengisi aktivitas harian di epersonal versi 2 tersebut. (hmsskpp/wd/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan