SMK PP N Banjarbaru Apresiasi Kunjungan PAUD IT AL-ISHLAH ke Lahan Praktek

oleh -269 views
KUNJUNGAN - Para pengelola kebun SMK PP N Banjarbaru menyambut gembira kehadiran PAUD Al Ishlah Martapura.

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kedatangan rombongan dari PAUD IT Al-Ishlah dari Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, dalam rangka mengenal dunia pertanian khususnya di lahan praktek, disambut baik oleh tim manajemen SMKPP Negeri Banjarbaru, rabu(23/01/2019) tadi.

Kedatangan rombongan PAUD IT Al-Ishlah ini dalam rangka kegiatan, yang sedang dilaksanakan di sekolah, dengan puncak tema kali ini berkaitan tanaman. Sehingga kunjungan ke lahan praktek SMK PP N Banjarbaru sesuai ditemakan.

Kedatangan rombongan PAUD berjumlah 28 orang siswa dan 5 orang tenaga pendidik. Mereka disambut oleh Kepala Lahan Praktek dan Pengelola Kebun SMK PP N Banjarbaru yang berjumlah 5 orang.

“Kami sangat bahagia dan senang sekali dari TK Al-Ishlah mau berkunjung ke lahan praktek kami, untuk mengenal lebih jauh dunia pertanian terlebih bidang hortikultura,” ujar Kepala lahan praktek SMKPP N Banjarbaru, Arni Setyo Priambodo.

Para siswa PAUD IT Al-Ishlah diajak untuk melihat tanaman sayur dan buah yang ada di lahan praktek H. Idak dan Guntung Lua , seperti dijelaskan Arni Setyo. “Tempat kami ada tanaman kobis, bunga kol, wortel, lobak dan masih banyak yang lainnya,” imbuh dia.

Selain melihat tanaman sayur dan buah di lahan praktek, mereka juga diajarkan cara memanen wortel, menyemai benih di bedengan. Terakhir, para siswa dan guru memetik rambutan sendiri, langsung dari pohonnya.
Para siswa dari PAUD IT Al-Ishlah, begitu bersemangat dalam mengenal tanaman sayur dan buah yang ada di lahan, termasuk para gurunya. Sehingga pihak sekolah juga menyambut hal tersebut dengan baik dan semangat.
“Ini sangat luar biasa sekali, saya apresiasi, anak-anak kecil sudah dibiasakan mengenal lebih jauh dunia pertanian, kedepannya mudah-mudahan generasi muda dengan adanya kunjungan seperti ini, bisa lebih memacu keinginan lebih dekat dunia pertanian,” ujar Arni Setyo Priambodo.

Melalui kunjungan ke lahan praktek yang ada di SMKPP N Banjarbaru, pihak sekolah membuka bagi sekolah yang lain untuk berkunjung, sebab selain memperkenalkan sekolah, hal itu juga mamacu anak-anak mengenal dan diharapkan terjun di dunia pertanian. (ren)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan