SMK Penerbangan Banjarbaru “Lepas” 42 Taruna-Taruni, Ini Pesan Gubernur

oleh -261 views
42 Taruna-Taruni Selesaikan Studi si SMK Penerbangan Banjarbaru, Ini Pesan Gubernur
(foto: yuli/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – SMK Penerbangan Banjarbaru laksanakan perpisahan Kelas XII Administrasi Perkantoran dan Airframe Powerplant, di Ballroom Hotel Roditha Banjarbaru, Selasa (23/4/2019). Di angkatan ke-5 ini sebanyak 42 orang taruna-taruni.

Staff Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan provinsi Kalimantan Selatan Achmad Sofian, membacakan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada taruna taruni yang telah menyelesaikan studi.

Menurutnya, di tengah persaingan global saat ini, harus berlomba-lomba memaksimalkan potensi. Indonesia memiliki daya dorong saing bangsa, tetapi harus dibekali potensi unggul, bukan hanya nasional tetapi internasional.

42 Taruna-Taruni Selesaikan Studi si SMK Penerbangan Banjarbaru, Ini Pesan Gubernur

“SMK saat ini menjadi primadona bagi generasi kita. Kita harus bersyukur karena memiliki satu keunggulan khusus di dunia penerbangan, yaitu bekal kalian untuk menghadapi masa depan,” ujar Sofian.

Bekal masa depan tersebut mesti dimaknai bersama; awal dari sebuah tanggung jawab bagi diri sendiri, keluarga dan bangsa negara.

Sofian berharap SMK Penerbangan dapat menerapkan kedisiplinan tingkat keproposionalisme dan tanggung jawab, di manapun nanti bekerja.

“Kita kuatkan lagi, dengan kesungguhan ini agar anak-anak kita bisa mengisi kemerdekaan dengan bangga,” timpal Ketua Yayasan, Iswi Rahayu. (ykw/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan