AdvertorialKota Banjarbaru

SKPD Se-Kalsel Tingkatkan Kemampuan Tulis Naskah Pidato

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemprov Kalsel melalui Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, mengadakan Rapar Koordinasi (Rakor) SKPD lingkup kabupaten dan kota se Kalsel di Aula Aberani Sulaiman, Perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (11/12/2018) pagi tadi.

Selaras dengan temanya, yakni “Mengkomunikasikan Pesan Pembangunan Melalui Naskah Pidato”, rakor ini membahas pembelajaran pembuatan naskah pidato sebagai penyampai pesan.

Hal ini dirasa penting bagi Biro Humas SKPD masing-masing kabupaten dan kota, mengingat naskah pidato merupakan ucapan pimpinan yang disampaikan secara langsung kepada khalayak umum.

Rakor ini menghadirkan narasumber yang merupakan pembuat naskah senior yang kini berutgas di Biro Humas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana.

BACA JUGA  8.000 Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan

“Pertama kita harus tahu situasi acara, lokasi, maksud dan tujuan pidato itu seperti apa. Apabila sudah mendapat gambaran, pemilihan kata juga harus diperhatikan dengan cermat,” ujar Yuyu, saat menyampaikan materinya dalam rakor.

Kemudian, dilanjutkannya, perhatikan juga ciri khas apa yang menjadi kebiasaan pemimpin dalam berpidato, misalnya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang suka berpantun, maka sematkan sedikit pantun dalam pidatonya.

“Naskah yang kita harus menjadi cerminan ucapan pemimpin kita, maka dalam penulisannya, ibaratkan kitalah yang berbicara sebagai pemimpin,” sambung Yuyu.

Rakor ini diharapkan dapat membuat Biro Humas dan Protokol menjadi lebih baik lagi, mengingat Biro Humas dan Protokol merupakan bagian garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Profesional dan Keamanan Alat Prioritas Utama Mojiono Memimpin SAR

Rakor ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Hermansyah, mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. (ren/dny)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close