oleh

Siswi SMAN 2 Banjarbaru Terpilih Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Dr. Murdjani, Kota Banjarbaru, Jumat (17/08) berlangsung dengan khidmat, tertib dan lancar.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dan dikomandani oleh Iptu I Dewa Ketut yang saat ini menjabat sebagai Kepala Unit I Subden I Gegana Sat Brimob Polda Kalsel.

Dan Paskibraka yang terpilih untuk membawa baki dan menerima duplikat bendera pusaka merah putih dari inspektur upacara adalah Adisya Putri Sucipto yang berasal dari SMA Negeri 2 Banjarbaru. Sedangkan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H. AR. Iwansyah.

Bendera yang dibentangkan oleh Ahmad Jabar Al Banjari yang saat ini bersekolah di SMK Negeri 2 Banjarbaru dan dikerek oleh Haikal Kembara yang saat juga masih berstatus siswa di SMA Negeri 2 Banjarbaru, berkibar di tiang bendera dengan gagahnya serta diterpa angin sejuk.

Usai pasukan pengibar bendera yang telah berlatih selama kurang lebih 30 hari itu selesai melakukan tugasnya, giliran siswa dan siswa sekolah menengah pertama menampilkan aksi baris-berbaris yang memukau.

Aksi parade baris berbaris yang mereka tampilkan berhasil membuat hadirin berdecak kagum dan bertepuk tangan dengan meriah.

Antuasiasme masyarakat pun terlihat sejak upacara dimulai, meski panas terik menyengat tetapi tak menurutkan niat mereka untuk menyaksikan upacara dan juga aksi parade baris berbaris ini.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: