oleh

Siswa SDN 2 Loktabat Selatan 2 Belajar Mencintai Pertanian

BANJARBARU,koranbanjar.net – Sejumlah siswa SDN 2 Loktabat Selatan Kota Banjarbaru belajar mencintai pertanian sejak usia dini. Tempat dituju dan memperkenalkan dunia pertanian, adalah lahan praktik SMK PP Negeri Banjarbaru, Kamis (12/3/2020).

Terhitung ada 81 siswa dengan didampingi 4 guru kelas serta beberapa orang tua siswa turut menyertai kunjungan ke lahan praktik SMK-PPN Banjarbaru yang berada di Jalan Raya Bukit Besar, Loktabat Selatan, Banjarbaru.

Indro, salah satu guru kelas SDN 2 Loktabat Selatan mengatakan, betapa pentingnya mengenalkan pada anak-anak sejak dini tentang dunia pertanian.

“Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan sejak dini anak-anak kita untuk menghargai tanaman, proses menanam, merawat tanaman, dan mencintai tanaman,” kata dia.

Agar nanti, sambungnya, anak-anak itu bisa menghargai seluruh prosesnya juga menghargai petani. Karena mereka harus tahu, apa yang mereka konsumsi, semua berkat petani.

Indro menambahkan, kunjungan bertujuan supaya anak-anak senang menanam, senang merawat dan menjaga tanaman, sehingga menjadi pribadi yang lebih baik. Peduli pada lingkungan hidup di sekitarnya.

“Selain belajar tentang pelestarian lingkungan hidup, Kegiatan kunjungan merupakan puncak tema 6 kelas 2 Sekolah Dasar, yaitu menghargai tanaman,” pungkasnya. (humassmkppnbanjarbaru/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: