oleh

Sisi Gelap di Balik Haul Abah Guru Sekumpul

BANJARBARU, koranbanjar.net – Di balik ramainya Haul Abah Guru Sekumpul ternyata masih banyak warga Kalimantan Selatan (Kalsel) dari beragam penjuru yang memanfaatkan kegiatan tersebut.

Pasalnya, masih ada pencurian terjadi disaat pelaksanaan Haul. Tak terkecuali pemuda-pemudi yang ijin di rumah dengan alasan pergi ke Haul Guru Sekumpul, tetapi setelah itu mereka malah menegak minumas keras (miras) sekitaran lapangan Dr Murjani Banjarbaru.

Terpantau tim koranbanjar.net pada, Sabtu (28/2/2020) malam setelah Haul, tidak tau dari mana mereka berasal yang sedang mabuk-mabukan meminum miras.

Saat investigasi tersembunyi, salah seorang jamaah Haul Ahmad (17) dari Kota Kandangan mengatakan, sembari pergi dan mengikuti acara Haul Guru Sekumpul, namun ia juga tak menampik setelah acara itu, dirinya melakukan perihal yang bertolak belakang dengan kegiatan Haul (mabuk-mabukan).

“Yah, kami sambil bersantai setelah kegiatan Haul ini dengan kawanan (teman-teman) sambil minum ini (miras),” ujarnya di sela gurau temannya.

Dikatakannya, dengan acara Haul ini, dirinya dapat alasan yang kuat minta ijin kepada orang tua untuk pergi ke Martapura maupun ke Banjarbaru.

Diketahui, dengan acara Haul ke 15 Guru Sekumpul ini, kota Banjarbaru juga sangat terasa dengan suasana itu. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: