Sinyal Kuat Paman Birin Restui Sang Istri Maju di Pilgub Kalsel 2024

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin saat memberikan sambutan pada gelaran acara salawatan dan tausyiah, di Bumi Sholawat Alam Roh 88, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (25/3/2024) malam. (Foto: Adpim/Koranbanjar.net)

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin memberikan sinyal kuat kepada sang istri Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah untuk maju di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024.

BANJAR, koranbanjar.netHal itu diungkapkan oleh Paman Birin saat gelaran acara salawatan dan tausyiah bersama Guru H Ahmad Sufian Al Banjari, bertempat di Bumi Sholawat Alam Roh 88, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (25/3/2024) malam.

Ketika menyampaikan sambutan, Paman Birin menyebut nama sang istri dan memberikan isyarat bahwa Hj Raudatul Jannah bakal maju di Pilgub Kalsel 2024.

“Berhadir juga istri Paman Birin, Tahu namanya siapa (bertanya ke peserta acara). Acil Odah, Insya Allah jadi gubernur, Insya Allah,” tutur Paman Birin sembari tertawa.

Paman Birin juga meminta doa kepada peserta yang hadir di acara salawatan dan tausyiah tersebut. Ia turut menyentil sang istri Hj Raudatul Jannah, yang sudah mendapat restu dari sejumlah alim ulama untuk maju di Pilgub Kalsel 2024.

“Saya doanya cuman satu, saya meminta kepada Allah, jika bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, tolong dijadikan. Tapi bila tidak, jangan dijadikan Gubernur,” ujarnya.

Nama Hj Raudatul Jannah masuk dalam bursa kandidat Partai Golkar di Pilgub Kalsel 2024, bahkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK menyebut istri Gubernur Kalsel itu berada di urutan paling tinggi.

“Yang banyak masuk dan surveinya paling tinggi di Golkar itu adalah Hj Raudatul Jannah,” ucap H Supian HK.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 DPRD Provinsi Kalsel, Partai Golkar menjadi pemenang dengan raihan 13 kursi. Torehan tersebut menjadikan Partai berlambang Pohon Beringin itu dapat mengusung calon Gubernur sendiri.

Meskipun demikian, Supian HK mengatakan Partai Golkar tetap membuka pintu untuk berkoalisi. Pihaknya ingin menambah kekuatan dalam kontestasi Pilkada serentak pada bulan November mendatang.

Tetapi, lanjut Supian HK, tentu saja ada syarat-syarat yang harus dipenuhi calon lain untuk bisa diusung oleh Partai Golkar.

“Di antaranya ia harus memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan Kalsel. Ia juga harus punya visi pembangunan yang baik untuk Kalsel dan yang terpenting adalah komitmen mensejahterakan masyarakat Banua,” katanya. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *