oleh

Sinergitas TNI-Polri Dalam Penanganan Karhutla

BANJARBARU, koranbanjar.net – Memasuki Musim kemarau, Polres Banjarbaru dan jajaran mengerahkan seluruh daya upaya untuk antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan cara menghimbau masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan.

Sebagaimana diketahui, musim kemarau sudah memasuki puncaknya. Sehingga bahaya Karhutla harus menjadi skala prioritas pada saat ini.

Untuk itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dan Dandim 1006/Mtp LETKOL Arm Siswo Budiarto beserta anggotanya melaksanakan patroli gabungan di Jalan Kurnia Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Selasa (13/08/2019).

Hal itu dalam rangka upaya pencegahan dari Polres Banjarbaru bekerja sama dengan pihak Kodim 1006/Martapura melakukan patroli gabungan.

Patroli gabungan tersebut bertujuan untuk mengetahui titik-titik lokasi rawan Karhutla, serta melakukan pembinaan dan penyuluhan agar seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam mencegah terjadinya Karhutla.

Sedangkan dalam rangka penanganan terhadap Karhutla yang terjadi, Polres Banjarbaru dan unsur TNI bersinergi dengan relawan, BPBD dan instansi terkait lainya, serta seluruh komponen masyarakat yang ada untuk mengantisipasi kebakaran terjadi.

“Penanganan karhutla di wilayah Banjarbaru, kita bersama rekan-rekan TNI dibantu relwan dan BPBD dan instansi terkait lainya, pada dasarnya kita siap menangani kebakaran hutan dan lahan,” ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Menurutnya, kesadaran masyarakat yang paling utama dalam pencegahan Karhutla. (maf/dya)

Komentar

Berita Terkini