oleh

Simpati Mengalir Buat Pasangan Cerdas

SUNGAITABUK, koranbanjar.net– Simpati dan dukungan terus mengalir buat pasangan cerdas, bakal Cabup Banjar 2020-2024 DR Andin Sofyanoor SH MH dan bakal Cawabup Banjar 2020-2024 KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton).

Warga dari dua kecamatan yaitu Sungai Tabuk dan Martapura Barat, mendoakan dan berikrar untuk berjuang memenangkan pasangan umara dan ulama ini, Minggu (15/12/2019) tadi.

Diraihnya simpati dan dukungan itu tidak terlepas atas perpaduan pasangan yang dinilai serasi dan ideal sebagai kepala daerah Kabupaten Banjar, juga cocok dan pas memimpin kabupaten Banjar semakin bersinar.

“Saya tidak menyangka Andin Sofyanoor bisa mencapai pendidikan tinggi dan meraih gelar S3. Karena tahu Andin itu berasal dari keluarga sederhana dan kehidupannya sangat mandiri sejak kecil,” kata Sazali Rais dari Desa Pemakuan Kecamatan Sungai Tabuk.

Disebutkan lelaki yang berusia lebih setengah abad ini, Andin diketahuinya rajin dan gigih. Sejak kecil sudah menjadi anak yatim dan pernah ikut kakeknya yang biasa dipanggil Abah Daman. “Pekerja keras dan penuh semangat, pernah dulu diantaranya jadi pedagang kaki lima dan mendorong gerobak jualan kaset di Pasar Martapura,” kata Amang Ili, panggilan Sazali Rais.

Selain dia bertambah simpati dengan kegigihan Andin menyelesaikan pendidikan S3, Andin bisa menyikapi sesuatu hal dengan bijaksana. “Tiga kali atau tiga periode dipilih sebagai anggota legislatif Kabupaten Banjar, adalah salah satu bukti dia mendapatkan kepercayaan dan pilihan masyarakat,” katanya.

Hal lain diutarakan Muhammad Yusuf yang mengaku terharu atas kesediaan Muhammad Syarif Busthomi sebagai bakal Cawabup Banjar. Juriat dan keluarganya sangat jelas berasal dari kalangan alim ulama. Anak dari H Bawaihi bin KH Anang Sya’rani Arief, tokoh ulama dan pendiri Ponpes Darussalam Martapura.

“Pasangan yang saling melengkapi dan mengabdi sesuai jalurnya. Andin ahli dibidang hukum dan pemerintahan, sedangkan Guru Oton punya keahlian dibidang pendidikan dan keagamaan,” ungkap tokoh masyarakat dari Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk.

Ditambahkan Gusti Ryan dari Penggalaman Kecamatan Martapura Barat, Andin Sofyanoor selalu memegang amanah dari masyarakat atau konstituen yang memilihnya.

“Saya sudah kenal lama dan mengenal sosok Andin Sofyanoor. Tak perlu diragukan kesungguhannya membangun Kabupaten Banjar, melalui pemikiran dan kecerdasannya saat duduk sebagai anggota dewan Kabupaten Banjar. Apalagi ada Guru Oton akan memperbaiki dan meningkatkan SDM menjadi lebih berakhlak dan beradab melalui pembinaan pendidikan keagamaan,” sebut dia. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: