oleh

Simpang 4 Guntung Manggis Tanpa Traffic Light, Dikeluhkan Masyarakat

BANJARBARU, koranbanjar.net – Seringnya terjadi kecelakaan para pengguna jalan di Jalan Trikora Simpang Empat Guntung Manggis, Banjarbaru (sebelum bundaran palm) dikeluhkan warga sekitar.

Terpantau koranbanjar.net, setiap harinya jalan tersebut terbilang kacau karena kondisi itu ditambah dengan keadaan jalan yang tidak lurus sejajar sehingga membuat para pendatang yang baru saja melintas ke jalan, khususnya di malam hari tidak terlihat begitu jelas. Sampai saat ini pun, jalan tersebut belum ada rambu lalu lintas traffic light.

Diwartakan sebelumnya, saat dikonfirmasi, Senin (25/6/2019) siang, Warga sekitar atau pemilik warung Madiun yang tidak ingin namanya dikorankan membenarkan seringnya terjadi kecelakaan dan banyak kendaraan atau mobil terutama truk yang sering lewat secara ugal-ugalan bahkan dengan kecepatan tinggi.

“Harusnya sih di sini ada lampu merah, karena kan bahaya sudah banyak jadi korban apalagi kalau malam hari ya rawan sekali,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (Kabid LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, Zaini mengakui sebelumnya sempat ada tokoh masyarakat yang melapor mengenai seringnya terjadi kecelakaan di jalan tersebut.

“Sebenarnya, trafic light di jalan Guntung Manggis itu jalannya Provinsi bukan Banjarbaru. Tetapi pihak kami tetap selalu berkoordinasi dengan Dishub Provinsi untuk dibuat kan traffic light dikawasan tersebut. Karena ranah nya bukan Dishub Banjarbaru kita hanya bisa menyampaikan saja terkait keluhan Masyarakat,”bebernya saat ditemui di Kantornya, Rabu (30/10/2019).

Saat dikonfirmasi koranbanjar.net, peran apa yang dilakukan Dishub Banjarbaru sebab kawasan tersebut masih masuk di wilayahnya. Dirinya mengatakan pihaknya sudah pernah memasang banner atau spanduk imbauan kepada para pengguna jalan.

“Saya mengimbau, terutama bagi masyarakat Banjarbaru yang melintas disana berhati-hati lah karena banyak truk yang melintas. Taatilah rambu rambu lalu lintas yang ada, kurangi kecepatan berkendara saat melintas dikawasan tersebut

Sembari menunggu, lanjutnya, langkah apa yang akan lakukan oleh Dishub Provinsi Kalsel mengenai keluhan masyarakat di sana pihaknya akan terus mengingatkan dan berkoordinasi agar secepatnya bisa memberikan solusi yang terbaik untuk masyarakat. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan