Simolek, Inovasi Pemkab Banjar di Bidang Kesehatan

oleh -776 views
Simolek, Inovasi Pemkab Banjar di Bidang Kesehatan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Obat dan Logistik Perbekalan Kesehatan (Simolek) di Kabupaten Banjar secara resmi dilaunching oleh Bupati Banjar KH Khalilurahman, Selasa (19/02/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan di kantor UPT Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar yang berada di Jalan HM Cokrokusumo, Gang Kasturi, Kota Banjarbaru.

Launching Simolek dihadiri langsung Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banjar Ikhwansyah dan Kepala UPT Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengucap syukur dan mengapresiasi jajaran Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar sehingga aplikasi Simolek dapat diwujudkan.

Menurut bupati, pembuatan aplikasi simulasi tersebut dinyatakannya sangat tepat untuk diterapkan. Pasalnya, wilayah Kabupaten Banjar yang sangat luas serta jarak yang cukup jauh.

“Ini bukti kerja keras kita dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Banjar, khususnya dalam peningkatan pelayanan bidang kesehatan,” ucap Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Barakat yang akrab disapa Guru Khalil ini mengatakan, hadirnya Aplikasi Simolek akan memberikan informasi secara cepat.

“Selain itu juga mempermudah pelayanan pemerintah dalam melayani permintaan obat dan perbekalan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Banjar Ikhwansyah mengatakan, Aplikasi Simolek ini sebagai inovasi Pemkab Banjar dengan Dinas Kesehatan serta UPT Instalasi Farmasi Banjar, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Banjar ini.

“Dengan adanya Simolek ini kita dapat melihat ketersediaan obat di puskesmas, bagaimana proses perencanaannya dapat kita evaluasi, karena semuanya terkoneksi, bahkan ke bupati,” ucap Ikhwansyah.(dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan