oleh

Silaturrahmi Ulama, Habaib dan Tokoh Masyarakat, Wabup HSS Sampaikan ini

KANDANGAN, KORANBAJAR.NET – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad mengharapkan ulama, habaib dan tokoh masyarakat memberikan dukungan dalam upaya pemerintah daerah menekan angka kemiskinan.

Hal itu disamapaikan Wabup disela acara silaturrahmi dan buka puasa bersama ulama, habaib dan tokoh masyarakat se HSS di pendopo Wabup HSS, Selasa (21/5/2019), yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS.

Syamsuri Arsyad mengajak para ulama, habain dan tokoh masyarakat memikirkan bersama, memberikan dukungan, masukan dan saran serta bantuan dalam upaya pengentasan kemiskinan yang salah satunya keterjeratan masyarakat pada hutang rentenir.

Rencana kedepan akan dilakukan koordinasi di lapangan yang melibatkan dai dan tokoh masyarakat dalam menjaring informasi masyarakat yang benar-benar terjerat rentenir dan masih berada di garis kemiskinan yang didahului dengan mengadakan rapat koordinasi nantinya.

“Untuk menyamakan persepsi dahulu dan menyatukan langkah bersama maka direncanakan senin depan diadakan rapat koordinasi kedua sehingga penanganan dapat tepat sasaran,” ucap Wabup dimana sebelumnya telah dilaksanakan rakor pertama.

Salah satu fokus perhatian Pemkab HSS untuk diperbincangkan, dipikirkan, dipecahkan serta diusahakan bersama adalah cara mensejahterakan masyarakat dimana untuk mencapai tujuan tersebut diantaranya penanganan dan pengentasan kemiskinan sehingga dalam kesempatan tersebut Wabup kembali mengingatkannya. (yat)

Komentar

Berita Terkini