Silaturahmi Bersama Bupati, KPU HSS Pastikan Petugas Coklit di Rapid Test

  • Bagikan
Bupati Achmad Fikry menyambut silaturahmi jajaran KPU HSS di ruang kerja Bupati HSS. (sumber foto: Humas HSS/KoranBanjar.net)

Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengunjungi Bupati HSS Achmad Fikry untuk bersilaturahmi dan membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020.

KANDANGAN, KoranBanjar.net – Ketua KPU HSS, Nida Gulaili Rahmadina menjelaskan usai silaturahmi di ruang kerja Bupati mengatakan, tujuan kunjungan ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) KPU RI nomor 531 bahwa petugas pencocokan dan penelitian (Coklit) harus dites rapid.

“Petugas KPU HSS yang akan memulai Coklit pada 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 itu harus dites rapid, jadi kita sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan petugas kami dipastikan semuanya dites rapid,” ujarnya.

Koordinasi tersebut sudah dilakukan KPU HSS bersama Dinas Kesehatan, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) HSS yakni Bupati HSS untuk memastikan bahwa jadwal dan tahapan Pilkada oleh KPU tetap bisa berjalan.

Nida Gulaili Rahmadina mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang selalu mendukung, memfasilitasi dan memberikan arahan serta motivasi kepada KPU HSS sebagai penyelenggara Pilkada.

“Karena hanya ada beberapa bulan lagi menuju tanggal 9 Desember 2020 untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, harus selalu semangat. Kemudian dukungan itu kami dapatkan terus dari Pemda,” kata Nida.

Adapun surat edaran KPU RI nomor 531 tahun 2020 menginstruksi KPU yang akan melaksanakan Pilkada agar bekerja sama dengan Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing.

Kerjasama tersebut terkait membuat rambu-rambu protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 untuk penyelenggara, juga layanan kesehatan selama penyelenggaraan Pilkada. (MJ-30/maf)

NEWS STORY
  • Bagikan