Berita UtamaHukum & PeristiwaKota Banjarbaru

Sidang Putusan Perkata Itab Dilaksanakan Rabu Mendatang

Personil Kepolisian Dikerahkan untuk Mengamankan Jalannya Sidang Karena Disinyalir Massa yang Datang Akan Semakin Banyak

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Menjelang masa putusan sidang perkara asusila atas terdakwa M. Said Attap Tazani alias Itab, massa semakin banyak mendatangi Pengadilan Negeri Banjarbaru untuk mengikuti proses sidang.

Pada sidang sebelumnya yang dilaksanakan pada Senin (02/07) dengan agenda duplik jawaban dari terdakwa melalui kuasa hukum, massa yang datang memenuhi Pengadilan Negeri Banjarbaru disinyalir berjumlah hampir 100 orang.

Penjagaan pada saat sidang tersebut, dibantu oleh Satuan Sabhara dari Polres Banjarbaru dengan mendatangkan sebanyak 15 orang personil.

Kasat Sabhara Polres Banjarbaru, AKP I Nyoman Widiarsana menyebutkan, bahwa sidang perkara ini menjadi atensi kerawanan.

“Pada intinya, simpatisan korban terhadap tuntutan semaksimal mungkin dalam sidang selanjutnya. Dan nantinya akan kita kawal semaksimal mungkin,” ucapnya.

BACA JUGA  S Dijatuhi Hukuman 1 Bulan Kurungan

Semantara itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Banjarbaru Budi Mukhlis, menjelaskan mengenai banyaknya massa yang datang atas sidang perkara yang dilakukan Itab.

“Sidang ramai menjelang putusan akan semakin ramai. Intinya massa kecewa terhadap terdakwa. Para massa memohon kepada Majelis untuk menghukum Itab seberat-beratnya,” katanya.

Pada 11 Juli nantinya, sidang kembali digelar dengan agenda putusan dari Majelis Hakim, dan terbuka untuk umum.

“Kita liat nanti putusannya, semoga mencerminkan keadilan. Dan nanti, Rabu depan (11/07) semoga saja kondusif saat sidang berjalan,” ucapnya.(maf/ana)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close