oleh

Siapa Sangka, Ternyata Aditya Juga Berperan Dalam Pembangunan Ini

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sebagai anggota DPR-RI asal Kalimantan Selatan selama 2 periode tentunya tidak sedikit keikutsertaan peran yang ditorehkan HM. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH, untuk negeri ini. Termasuk pembangunan di Kalimantan Selatan, termasuk pembangunan di Kota Banjarbaru.

Selama menjabat sebagai anggota DPR-RI sampai sekarang, HM. Aditya Mufti Ariffin, telah memberikan sumbangsih yang cukup besar untuk masyarakat Kalimantan Selatan. Tidak terkecuali bagi masyarakat di daerah pemilihannya.

Setiap pekan, hampir dapat dipastikan Aditya selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat. Bahkan kedatangannya tidak mesti bertepatan dengan jadwal reses anggota DPR RI. Dalam setiap kunjungan dan silaturahmi, Aditya selalu berusaha membantu kegiatan masyarakat, mulai dari bantuan pribadi untuk tim sukses dan pengurus partai hingga bantuan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan bagi masyarakat yang memerlukan. Hal itulah yang senantiasa membuat Aditya mendapatkan tempat istimewa di hati masyarakat dan mendapatkan antusiasme yang besar dalam setiap kunjungan.

Sedangkan kontribusi Aditya dalam skala yang lebih luas bagi daerah ditunjukkan dengan perjuangannya bersama pihak eksekutif di Kalimantan Selatan dalam memperjuangkan pengembangan terminal baru Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru dan pembangunan jembatan Tanah Bumbu-Kotabaru. Dua megaproyek ini boleh dikatakan merupakan inisiasi kolektif dari kepala daerah dan juga tidak terlepas dari andil anggota parlemen di Senayan, termasuk Aditya Mufti Ariffn.

Selama 7 tahun menjadi anggota DPR RI, Aditya yang merupakan anggota DPR RI termuda saat dilantik pada 2009 lalu. Saat ini berkiprah di Komisi III DPR RI yang membidangi masalah hukum, HAM dan keagamaan.

Dalam menjalankan 3 fungsi (legislasi, pengawasan dan anggaran) yang menjadi tugas DPR, Aditya dipercaya FPPP DPR RI menjadi anggota di beberapa Panitia Kerja (Panja), di antaranya Panja Grasi dan Panja Peradilan Anak. Selain itu, politikus yang juga dikenal sebagai pengusaha muda ini juga aktif sebagai Anggota Tim Kunjungan Kerja dan Kunjungan Lapangan DPR RI ke berbagai daerah di hampir semua propinsi di Indonesia, seperti NAD, DI Yogyakarta, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Kalimantan Barat serta Kalimantan.(sumber tim Aditya-Iwansyah/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: