Baznas

Siap Mengawal Pilkada Serentak menjadi Tema HUT Satpol PP dan Linmas Tahun ini

  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Serangkaian acara HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-68 dan HUT Perlindungan Masyarakat ke-56 tahun ini, Kalimantan Selatan mendapat giliran sebagai tuan rumah. Upacara peringatan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu pagi (03/03).

Upacara dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Hadi Prabowo mewakili Menteri Dalam Negeri, Thahjo Kumolo, yang berhalangan hadir.

Tjahyo Kumolo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Hadi Wibowo, menyampaikan ucapan selamat memperingati hari jadi kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas.

“Peringatan hari jadi Satpol PP dan Satlinmas ini menjadi sangat istimewa karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 171 Daerah. Tema apel siaga kali ini adalah ‘Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018”. Tema ini merujuk kepada upaya peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran Pilkada 2018,” ujarnya.

Tampak berhadir juga sebagai undangan, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina serta Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Nasrunsyah.

Setelah upacara berakhir, acara dilanjutkan dengan atraksi dari beberapa Satpol PP Kabupaten dan Kota. Satpol PP Kota Banjarbaru menjadi penampil pertama atraksi yang cukup menarik yakni atraksi ketangkasan bela diri Satpol PP dan menyanyikan yel-yel Satpol PP.(ana)

  • Bagikan