oleh

Siaga Covid 19, Jajaran TNI AL Kotabaru Lakukan Program Ketahanan Pangan

Ditengah Pandemi Covid 19, TNI Angkatan Laut Kotabaru bersama awak KRI Fatahillah 361 lakukan gerak cepat dalam program ketahanan pangan di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

KOTABARU, koranbanjar.net- Program ketahanan pangan tersebut langsung dipimpin oleh Komandan Angkatan Laut, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudianto, di lahan kosong Mako Lanal Kotabaru, pada Kamis (23/4/2020) kemarin.

Program kegiatan ketahanan pangan ini dilaksanakan cukup semangat, karena menurunkan seluruh Prajurit KRI Fatahillah 361 Satkor Koarmada II, yang dikomandani Letkol Laut (P) Agus Setyawan.

Dalam hal ini, Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhianto mengatakan, Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan dan menjaga ketahanan pangan nasional terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Tentunya dengan memanfaatkan lahan kosong yang nantinya dapat bermanfaat bagi keluarga besar prajurit dan masyarakat sekitar,”jelasnya Jumat (24/4/2020)

Dia juga mengatakan, untuk budaya pola hidup sehat seperti itu harus dengan melaksanakan kegiatan rutin berolahraga dan budaya hidup bersih di lingkungan rumah maupun kantor.

“Pastinya dengan selalu membiasakan cuci tangan serta menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah kita ini,”imbuhnya. (Cah/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: