Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Si Jago Merah Mengamuk Subuh di Sejakah Kotabaru

  • Bagikan
Amukan si jago merah di Desa Sejakah Kotabaru hanguskan satu rumah warga, Kamis (25/11/2021). (Sumber Foto: ist/koranbanjar.net)

Kobaran si jago merah yang mengamuk di Desa Sejakah Kotabaru  telah meratakan satu rumah, sedangkan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah akibat kebakaran ini.

KOTABARU,koranbanjar.net – Musibah kebakaran tersebut terjadi pada, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 05.20 Wita, di Desa Sejakah, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru.

Kejadian tersebut, bermula saat si pemilik rumah Aswi, terbangun dari tidurnya, tiba-tiba melihat api yang sudah membesar di dalam rumahnya.

“Melihat api sudah mulai membesar, korban langsung spontan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar rumahnya,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kotabaru, Akhmad Rajudinoor.

Sambung dia, warga yang mendengar teriakan korban meminta tolong itu, langsung membantu korban untuk memadamkan api tersebut dengan alat seadanya.

Sayangnya api yang terlalu besar sempat menghanguskan rumah Aswi, dan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam, dengan dibantu dari aparat Desa Sejakah, Babinsa, serta warga desa setempat.

“Kondisi rumahnya habis terbakar, Api cepat sekali membesar karena bangunan rumah korban ini terbuat dari kayu,” ujarnya.

Akibat musibah kebakaran tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp200 juta.

Sedangkan untuk penyebab pastinya asal api masih belum diketahui karena  dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

“Dalam musibah ini, tidak terdapat korban jiwa. Namun pemilik mengalami kerugian cukup besar karena bangunan rumah habis terbakar,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *