oleh

Si Jago Merah Hanguskan 4 Rumah dan Tewaskan 1 Orang

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Kebakaran terjadi di pemukiman warga Jalan Diponegoro, Desa Baharu Utara, Gang Kapuk RT 01, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Senin (03/09) sekitar pukul 03.45 WITA.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net, api membakar empat buah rumah warga dengan data 4 kepala keluarga dan 12 jiwa.

Rumah yang terbakar di antaranya milik Abdul manaf dan milik H Rapi’i yang hangus total, sedangkan rumah milik H Rudi dan Zainal Abidin rusak ringan.

Tidak hanya itu, api juga menelan korban jiwa yaitu anak dari Abdul manaf yang bernama Muhammad Zaini (21). Ia meregang nyawa karena terpanggang saat api membesar.

Syafarudin anggota BPBD kotabaru mengatakan Muhammad Zaini sebenarnya sempat menyelamatkan diri bahkan menyelamatkan ibunya dari amukan api.

“Namun setelah itu ia kembali naik ke lantai dua, dan mungkin pada saat itulah korban terjebak, sehingga korban terpanggang hidup-hidup,” ujarnya saat dikonfirmasi koranbanjar.net.

Syafarudin juga mengatakan sementara api diduga berasal dari rumah Abdul manaf. “Sedangkan penyebab terjadinya musibah kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tuturnya.(ahm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: