oleh

Setwan Provinsi Kalsel Bersama Pers Kunjungi Destinasi Wisata Sejarah Di Jawa Tengah

SEMARANG, koranbanjar.net
Sekretariat Dewan(Setwan) Provinsi Kalimantan Selatan bersama insan pers melakukan kunjungan ke beberapa destinasi wisata yang berada di Jawa Tengah. Salah satunya adalah Lawang Sewu di Semarang.

Kepala Bidang Tata Usaha DPRD Kalimantan Selatan, Riduansyah mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka studi komparasi kesekretariatan dewan Prov Kalsel, sekaligus mengajak wartawan yang bertugas di ruang lingkup DPRD.

“Kami Sekretariat Dewan Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan studi komparasi, mengajak sekalian wartawan press room DPRD Kalsel, dimana kami menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat wisata, salah satunya wisata sejarah Lawang Sewu di Kota Semarang ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan melihat keindahan bangunan kuno peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1904 oleh arsitek Belanda, ditambah berbagai cerita sejarah di dalamnya, dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta menjadi masukan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan Selatan dalam mengambangkan wisata daerah.

“Mungkin dengan melihat bangunan bersejarah ini, Pemda Kalseli dapat belajar dan mencontoh bagaimana renovasi, penataan bangunan ini, sehingga dapat mengembangkan wisata daerah di Kalsel, dan tentunya akan berimbas pada PAD kita kalau wisata kita maju,” terangnya.

Pihaknya berharap dari kunjungan ini, kepada wartawan khususnya press room DPRD Kalsel agar dapat menyampaikan informasi atau pemberitaan yang dapat memajukan Banua Kalimantan Selatan, khususnya di sektor Pariwisata.

“Apalagi masih banyak tempat-tempat wisata di daerah kita yang belum tergali,” ucapnya.

Sebelum menuju Lawang Sewu, rombongan sempat meninjau destinasi wisata yang lain, seperti Eling Bening Ambarawa, dan Dusun Semilir di Ngemplak Semarang.

Terkait studi komparasi, Riduansyah menyampaikan, rombongan akan bertandang ke Sekretariat Dewan Jawa Tengah, besok, Selasa, 10 Maret, pukul 12 siang.

“Besok kita akan mengunjungi Setwan Jawa Tengah, Insya Allah pukul 12.00 siang di ruangan banggar, lantai 4,” demikian tukasnya.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: