Setiap Kecamatan di Kabupaten Banjar Ditarget Ada Posyandu Remaja

  • Bagikan

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas menargetkan setiap kecamatan di Kabupaten Banjar memiliki Posyandu Remaja, yang dikatakan saat membuka Orientasi Posyandu Remaja 2021, Senin (5/4/2021) di Kertak Hanyar.

BANJAR,koranbanjar.net – Posyandu Remaja, sebut Nur Gita Tiyas, terbentuk paling minimal 20 persen disetiap kecamatan.

Karena hal tersebut juga sangat dikejar oleh pemerintah pusat dan provinsi.

Dikatakannya, hal ini erat kaitannya dengan generasi-generasi akan datang, untuk bisa menjadi generasi yang unggul sesuai  program TP PKK Kabupaten Banjar.

“Kawan-kawan bekerja dengan hati dan sungguh sungguh dengan tidak asal-asalan, mari kita ciptakan generasi itu sedini mungkin, kita kawal sampai mereka remaja,”ujar dia.

Dijelaskannya, motivasi diberikan kepada semua peserta agar nantinya bisa memudahkan tugas dan upaya-upaya promosi daerah.

Kepada istri camat selaku ketua TP PKK Kecamatan dan kader Posyandu Remaja agar berpikir lebih luas lagi untuk mencari persoalan-persoalan yang ada di pelosok.

“Diharapkan kawan-kawan datang ke saya bukan bawa prestasi, tapi justru bawa masalah, sehingga prestasi nantinya akan bisa diraih sama-sama,” harap dia.

Lebih jauh dikatakan, permasalahan peredaran narkoba dan rendahnya pelayanan kesehatan reproduksi Keluarga Berencana menjadi prioritas utama berdirinya posyandu remaja di setiap desa.

Posyandu Remaja dengan kader berusia 10 hingga 18 tahun secara sukarela, dalam operasionalnya bisa menggunakan dana desa.

Puskesmas melalui Posyandu Remaja, juga diminta untuk bisa berinovasi dengan baik, agar tidak kehilangan momen bisa melakukan diskusi pihak terkait.

“Di sinilah sebenarnya kenapa PKK diharapkan oleh presiden untuk bergerak secara terus menerus berintegrasi sistematis dan massif,” katanya.

Harapan dia, lebih bisa mempercayakan lagi kepada PKK agar bermitra di semua lini, sektor dan bidang, sehingga bisa terintegrasi semuanya.

Kegiatan orientasi Posyandu Remaja ini di ikuti oleh perwakilan 25 puskesmas serta perwakilan 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar. (kominfobanjar/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *