Setelah Heboh Ditemukan, Kini Lele Raksasa 18 Kg Jadi Santapan Warga

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Masih ingat ikan lele berukuran raksasa yang ditangkap warga setempat, Marsel (34) dan Manto (40), di kolam ikan milik warga, Jalan Pramuka, Komplek Semanda 7 RT 32, Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (9/12/2018) lalu? Kini, ikan nokturnal yang penemuannya sempat menghebohkan itu menjadi santapan bersama para warga.

“Ikan lelenya sudah dimasak dan dibagi-bagi sama warga sekitar sini,” ujar istri Marsel, Agustini (33), mengatakan kepada koranbanjar.net, Sabtu (14/12/2018) siang.

Marsel dan Manto mengangkat si lele raksasa, Minggu (9/12/2018). (Foto: ist/koranbanjar.net)

Sebelum ditangkap, dikisahkan Agustina, lele super besar seberat 18 kg dengan panjang tubuh mencapai sekitar 110 cm itu, dilihat pertama kali oleh mertua Manto, Bastaniah (50), di kolam ikan warga yang kini sudah tak terawat lagi.

Setelah berhasil ditangkap, ikan lele raksasa yang kemudian diketahui warga sedang bertelur itu, lalu dipotong-potong. Masing-masing warga mendapat satu potongan daging ikan lele.

Bagian potongan daging lele yang masih belum sempat termasak oleh Agustina. (Foto: mj-028/koranbanjar.net)

“Pokoknya dari ujung kepala, telurnya, sampai ujung buntutnya, semua sudah di bagi-bagi dan dimasak masing-masing. Ada yang dimasak jadi pais (pepesan), gangan (sayur) asam, di goreng, di sop, macam-macam,” tutur warga setempat, Nor Hikmah (28).

Bahkan, saking besarnya ikan lele yang teridentifikasi oleh tim koranbanjar.net berjenis lele jawa atau lele kampung ini, Agustina masih menyimpan sebagian potongan dagingnya yang masih mentah. (mj-028/dny)