Setahun Bupati HSS Memimpin, Berbagai Bidang Pembangunan Terlaksana

oleh -104 views
Setahun Bupati HSS Memimpin, Berbagai Bidang Pembangunan Terlaksana
Di sela acara kopdar program radio bupati menjawab, Bupati HSS Achmad Fikry membagikan bingkisan kepada para lansia. (foto: hendra/koranbanjar.net)

KANDANGAN, koranbanjar.net – Satu tahun di periode kedua kepemimpinan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan wakilnya Syamsuri Arsyad, berbagai bidang program pembangunan telah dilaksanakan. Prioritas utama, pembangunan yang benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya.

Memeriahkan momen itu, dilaksanakan silaturrahmi dengan format kopi darat pecinta program radio lokal HSS bupati menjawab, tempat masyarakat menyalurkan aspirasinya, Kamis (19/9/2019) pukul 10.00 wita di pendopo Kabupaten HSS.

Setahun Bupati HSS Memimpin, Berbagai Bidang Pembangunan Terlaksana
Kopi darat pecinta program bupati menjawab dari radio lokal HSS bersama Bupati Achmad Fikry, Kamis (19/9/2019) pukul 10.00 wita di Pendopo Kabupaten HSS. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, setahun berjalan begitu cepat karena dinamika pembangunan sangat tinggi, tugasnya adalah melaksanakan semua program yang dijanjikan dan dimuat dalam RPJMD.

Berdasarkan laporan Bappeda progres pembangunan cukup bagus tahun ini. Sedangkan secara kualitas yang paling merasakan adalah masyarakat, dan selama setahun ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Achmad Fikry berujar, selama setahun prioritasnya adalah pembangunan yang manfaatnya dirasakan langsung masyarakat untuk kesejahteraan. Dengan doa restu masyarakat, sudah bisa berjalan selama setahun, memasuki tahun kedua diharapkannya terus mendapat dukungan, saran, dan kritik untuk kemajuan, serta doa agar bisa menyelesaikan sampai akhir pemerintahan.

Program pembangunan yang telah dilaksanakan, di antaranya BPJS semesta yang per 1 Januari lalu masyarakat sudah dijamin berobat dengan BPJS. Lalu bus sekolah sudah diluncurkan di Kandangan hingga Daha, serta program pelatihan kewirausahaan usia muda yang diharapkan mereka bisa mendapat pekerjaan.

“Program lainnya seperti beras sejahtera, rumah sejahtera, serta yang terbaru diluncurkan program pejabat asuh lansia,” papar Fikry.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menambahkan, dengan keterbatasan anggaran selama setahun ini hampir semua bidang pembangunan bisa dilakukan, Kepercayaan yang diberikan masyarakat dalam mengemban amanah disyukurinya dapat diterjemahkan dengan baik oleh Bupati.

“Sekiranya ada pembangunan yang belum tersentuh, semata-mata karena keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSS Hendro Martono melaporkan, acara hasil buah kerjasama Diskominfo dengan radio lokal HSS, dihadiri sedikitnya 105 orang yang berdomisili di 8 Kecamatan, yang merupakan pecinta radio bupati menjawab, khususnya yang pernah berpartisipasi. Sedangkan 3 Kecamatan sisanya akan dilaksanakan November mendatang.

Melalui program tersebut masyarakat bisa menyampaikan masukan, pertanyaan atau keluhan yang sangat bervariatif. Mulai dari usulan perbaikan jalan dan jembatan, bantuan, hingga ucapan terimakasih warga kepada Bupati.

Acara bupati menjawab dilaksanakan seminggu sekali, sampai minggu ini memasuki edisi 113 atau sudah hampir 3 tahun, yang menampung semua masukan, saran, pertanyaan, keluhan masyarakat ke Pemkab yang dijawab langsung Bupati, SKPD maupun instansi vertikal di HSS. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan