oleh

Sertijab Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete: Kalian Seperti Keluarga

MARTAPURA, koranbanjar.net – Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kapolres Banjar yang dulu, AKBP Takdir Mattanete dengan Kapolres Banjar yang baru AKBP Andri Koko Prabowo, diselenggarakan di halaman Polres Banjar, Senin (11/11/2019)

Hampir lebih dua tahun AKBP Takdir Mattanete memegang tongkat Komando menjadi Kapolres Banjar, kini tiba saatnya ia digantikan oleh AKBP Andri Koko Prabowo sebagai Kapolres Banjar yang baru.

Selama AKBP Takdir Mattanete menjabat menjadi Kapolres Banjar telah banyak prestasi diukir oleh lulusan Akpol 1998 itu. Salah satu prestasi ia ukir adalah Program Kami Bina Anak Menjadi Pintar (Kabinaktar) yang sempat meraih apresiasi dari Ketua KPAI dan Menteri P3A.

Sertijab Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete Kalian Seperti Keluarga

Karena program Kabinaktar itulah Polres Banjar berhasil meraih predikat pertama kali sebagai Polres Ramah Anak di seluruh jajaran Polres di Indonesia.

Kemudian, di bawah tangan dingin Takdir, Polres Banjar berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN RB.

Di penghujung rangkaian acara Sertijab, AKBP Takdir Mattanete mengucapkan maaf dan terimakasih yang sebesarnya kepada seluruh keluarga besar ‘samuak saliur’ Polres Banjar.

“Saya memohon maaf kalau selama berdinas di sini (Polres Banjar) ada yang tersakiti, itu semua murni kekurangan saya pribadi. Tapi meskipun demikian, sebenarnya jiwa saya, kenangan saya, sudah tertinggal di Polres Banjar ini. Kalian semua sudah menjadi keluarga saya,” tutur Takdir dengan nada lirih.

Selanjutnya, Takdir mendapat promosi jabatan sebagai Irbid Itwasda Polda Kalsel.

Kapolres Banjar yang baru, AKBP Andri Koko Prabowo menyampaikan rasa syukur mendalam dan ia juga berharap dukungan penuh kepada jajaran Polres Banjar.

“Semoga kedepannya saya bisa menjalankan organisasi ini sesuai dengan jalurnya ‘on the track’, tentunya dengan bantuan seluruh personil Polres Banjar. Mudah-mudahan dengan saya menggantikan senior saya ini menjadi berkah dalam karir dan hidup saya,” harap Kapolres Banjar baru dalam sambutan pertamanya. (mj-30/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan