Tak Berkategori  

Sertifikat Tanah Gratis di Desa Baruh Panyambaran

Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan bagikan sertifikat tanah gratis di Desa Baruh Panyambaran Kecamatan Halong, Rabu (22/4/2020).

HALONG,koranbanjar.net – Sertifikat yang diserahkan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin tersebut berjumlah sebanyak 51 sertifikat, yang diserahkan langsung kepada pemilik tanah.

Bupati Ansharuddin mengatakan, pemberian sertifikat tanah secara gratis merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Program ini akan terus berlanjut,” tegasnya kepada jurnalis di Paringin.

Selanjutnya, Ansharuddin menambahkan sertifikat ini penting bagi masyarakat sebagai legalitas atas kepemilikan tanah.

Di tempat sama, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan Roni LP Sitanggang mengatakan, ada sebanyak 300 sertifikat yang akan dibagikan di Desa Baruh Panyambaran.

“Hari ini (Rabu), dibagikan 51 sertifikat diantarkan ke rumah masing-masing warga,” ucapnya.

Disamping itu, salah satu warga yang simbolis menerima sertifikat, Ahmad Lamsi mengatakan dirinya berterimakasih atas program pemerintah memberikan sertifikat gratis ini.
Lamsi juga mengatakan ada 2 sertifikat yang diperolehnya dari program.

Kegiatan selain dihadiri oleh Bupati Balangan dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan, tampak terlihat anggota dan unsur forkopimda lainnya, juga unsur muspika setempat. (kominfobalangan/dya)