Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Sering Dilintasi Truk Sawit, Jalan Poros Kiri Tamban Hancur

  • Bagikan
RUSAK – Jalan Poros Kiri Tamban di Kabupaten Batola yang hancur.(foto: faqih)
RUSAK – Jalan Poros Kiri Tamban di Kabupaten Batola yang hancur.(foto: faqih)

Karena sering dilintasi truk angkutan sawit, Jalan Poros Kiri Kilometer 05, Kecamatan Tamban, Kabupaten Batola, Kalsel ini hancur tak karuan menjadi kubangan lumpur.

BATOLA, koranbanjar.net – Salah satu faktor yang menyebabkan Jalan Poros Kiri Kilometer 5 Tamban ini hancur karena sering dilintasi truk-truk angkutan sawit.

Menariknya, hancurnya jalan tersebut bukan hanya menimbulkan kekecewaan, tetapi ada saja yang justru berkomentar sebaliknya. Kerusakan jalan yang menimbulkan medan berat dinilai cocok untuk latihan offroad. Namun tentunya tidak sedikit masyarakat yang kecewa, karena kesulitan melewati jalan itu.

Menurut satu warga setempat, Mail (32), jalan tersebut tidak cocok untuk dilintasi kendaraan matic, tetapi sangat cocok dilintasi kendaraan offroad seperti trail.

“Karena jalan ini merupakan salah satu jalan ke Kecamatan Tamban, alangkah lebih baiknya diperbaiki aja,” tutupnya.

HANCUR – Kerusakan jalan akibat sering dilintasi truk angkutan sawit.(foto: faqih)
HANCUR – Kerusakan jalan akibat sering dilintasi truk angkutan sawit.(foto: faqih)

Komentar sebaliknya, kerusakan jalan mengakibatkan warga kesulitan untuk melintas. “Jalan ini sudah lama rusak mas, seandainya diperbaiki banyak masyarakat yang tertolong, karena jalan ini merupakan akses tercepat untuk keluar wilayah desa,” ungkap warga Kecamatan Tamban, Abdullah.(mj-39/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *