oleh

Seribu Masker dan 2 Ton Asupan Makanan Bakal Dibagikan, Ini Wilayahnya

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sebanyak 1.000 masker dan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil, balita, serta asupan gizi, akan dibagikan kepada masyarakat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

“Asupan makanan akan kita siapkan sebanyak dua ton berupa PMT. Bantuan ini sudah kita siapkan dan kita mintakan dari Kementerian berupa biskuit yang berkandungan gizi cukup,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kalsel HM Muslim , di sela pembukaan Evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (5/9/2019).

Lebih Lanjut ia menerangkan, 1.000 masker akan dibagikan di wilayah yang berdampak akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) seperti di sekitaran jalan Landasan Ulin dan Tanah Laut.

“Jadi kita akan selalu memantau laporan dari BPBD, terkait hotspot-hotspot kejadian Karhutla dan kita menyiapkan tim untuk bergegas ke sana dengan melibatkan pemerintah kabupaten/kota dalam penangananya,” terangnya.

Ditambahkannya, terkait penyakit ispa akibat terhirup asap Karhutla menurutnya belum ada laporan yang masuk hingga sekarang. Namun ungkapnya, ispa karena faktor-faktor lain memang ada. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini