oleh

Serangkaian Acara Lomba Siap Meriahkan HUT SMP Negeri 1 Banjarbaru

BANJARBARU- SMP Negeri 1 Banjarbaru merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 60 tahun. Angka yang cukup tua untuk menjadikannya salah satu sekolah menengah pertama terfavorit. Serangkaian acara telah disusun untuk memeriahkan HUT Spensa yang ke-60 ini, Senin (15/1) merupakan acara pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan.

Acara dibuka dengan tarian radap rahayu, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Wakil Walikota Banjarbaru dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Menurut Ketua Panitia Acara, Muhammad Andriana Saputra menyebutkan, acara akan berlangsung selama 8 hari dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya lomba basket dan futsal, lomba tarik tambang, cerdas cermat dan masih banyak lagi.

“Acara ini akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 22 Januari 2018. Untuk menyelenggarakan acara ini kami mendapatkan dana dari siswa dan siswi SMP Negeri 1 Banjarbaru serta para orang tua. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para siswa dan orang tua atas dukungannya, sehingga acara ini bisa terselenggara,” ucapnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Banjarbaru, Hj. Fakhriati, M.Pd., meminta siswa untuk mengikuti serangkaian acara yang telah disusun serta berharap kegiatan berlangsung lancar sampai selesai dan semuanya tetap dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Tolong serangkaian kegiatan diikuti dengan baik, banyak yang bisa kamu pelajari dari kegiatan ini. Terima kasih kepada para panitia yang telah bisa merealisasikan kegiatan ini dengan segala kemandiriannya,” ucapnya.

Sementara Wakil Walikota, Darmawan Jaya Setiawan, mengatakan sangat berbangga dengan SMP Negeri 1 Banjarbaru karena begitu banyak prestasi yang telah dicapai oleh siswa dan alumni.

“Pemerintah Kota Banjarbaru ingin siswa-siswa memiliki lima karakter yaitu religius, berbudi pekerti luhur, cinta tanah air, cinta lingkungan dan kemandirian. Berkarakter artinya berakhlak mulia, contohnya adalah jujur, disiplin, suka menolong orang lain, bertanggung jawab, kerjasama dan menghormati orang tua juga para guru. Bapak ingin anak-anak SMP Negeri 1 ini menjadi anak-anak yang hebat, ciri-ciri anak yang hebat salah satunya adalah mempunyai cita-cita yang tinggi. Presiden Republik Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno berpesan, gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit dan apabila engkau jatuh maka engkau akan terjatuh diantara bintang-bintang,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pelepasan balon serta lomba tarik tambang. Semua siswa terlihat antusias mengikuti acara, terdengar riuh serta sorak sorai memenuhi lapangan tempat diadakannya acara ini.(ana)

Dari Rubrik Pilihan: