Berita Utama

Sepeda Hias Warnai Pawai Taaruf MIN 18 HST

PANDAWAN, KORANBANJAR.NET – Puluhan siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 18 HST yang berlamat di Jalan Karantina Desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu sungai tengah menggelar pawai taaruf, Rabu (12/09) pagi.

Pawai yang digelar rutin setiap tahun ini dilaksanakan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah yang jatuh pada Selasa (11/09) kemarin.

Guru MIN 18 HST, Majeri mengatakan, pawai ta’aruf ini mengusung tema ‘Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta Persatuan Umat Islam’.

“Dan pawai ini merupakan agenda rutin di tempat saya mengajar. Setiap tahun, kegiatan itu digelar secara rutin dan ini sudah yang ke sekian kalinya,” tuturny.

Selain itu, lanjutnya, momentum tahun baru islam ini sebagai wahana introspeksi diri agar kedepannya bisa semakin baik dalam peningkatan amal dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga di tahun yang baru ini kita akan semakin maju dan taat kepada Allah SWT dan bisa memaksimalkan ibadah kepada Allah, kita ingin tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin,” harapnya.

Untuk rute pawai, mulai di depan sekolah MIN 18 HST dan berakhir di tempat ini juga.

Kegiatan ini secara resmi dilepas oleh Kepala Sekolah MIN 18 HST, Supiani. Para siswa pun terlihat sangat bersemangat untuk mengikuti pawai taaruf di sekolah mereka, mereka juga memakai atribut sepeda yang di hias sedemikian rupa dan unik.(ami/ana)

Tinggalkan Balasan

Close