Sepanjang Tahun 2023, 48 Orang Meninggal Dunia Karena Laka Lantas

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza (tengah), Didampingi Waka Polres Kompol Winda dan Kabag Ops Kompol Indra, Saat Konferensi Pers Akhir Tahun 2023. (Sumber Foto: Ari/koranbanjar.net)

Kasus kecelakaan lalu lintas yang ditangani Polres Banjarbaru di Tahun 2023, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya dengan total kasus 104 dan korban meninggal dunia 48 orang.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Diungkapkan Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza saat Konferensi Pers Akhir Tahun, 104 kasus laka lantas yang terjadi di Kota Banjarbaru faktor penyebabnya karena Human Eror.

“Penyebab yang mendominasi karena Human Eror. Bermacam kejadian laka lantas terjadi di Banjarbaru,” ungkapnya.

Dibandingkan tahun sebelumnya, kasus laka lantas di tahun 2023 meningkat sebanyak 10 kasus dari tahun sebelumnya. Untuk korban meninggal dunia, menurun dibandingkan tahun lalu.

“Tahun 2023 104 kasus dengan korban MD 48 kasus. Menurun 3 korban dibandingkan tahun 2022,” ujarnya.

Untuk wilayah yang rawan kecelakaan, berada di wilayah Landasan Ulin Timur, Jalan Trikora dan Jalan A.Yani.

Disampaikan AKBP Dody, terkait penanganan ke depannya pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemko Banjarbaru terkait penambahan penerangan jalan.

“Rencana akan ditambah penerangannya oleh Wali Kota, untuk wilayah yang rawan gelap,” katanya.

Kemudian, selain kurangnya penerangan jalan. Banyaknya jalan yang berlubang menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Sudah kita kordinasikan semua dengan instansi terkait,” tutupnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *