Seorang Pelajar SMA Curi Motor Polisi di Masjid, Saat Penangkapan Ditembak!

ILUSTRASI - Penembakan
ILUSTRASI - Penembakan

Seorang pelajar SMA di Kabupaten Lampung Timur bersama rekannya melakukan pencurian sepeda motor milik anggota Polsek Bandar Sribhawono. Dalam penangkapan, polisi telah menembak salah seorang di antara pencuri tersebut.

LAMPUNG, koranbanjar.net – Polisi menembak pelajar SMA Lampung Timur yang terlibat pencurian motor polisi berinisial YK (20) dan rekannya FT (19) saat penangkapan.

Kapolsek Bandar Sribhawono Iptu Suarman mengatakan, dua tersangka ditangkap Rabu (9/3/2022) malam pukul 23.00 di kediamannya yakni di Kecamatan Melinting, Lampung Timur.

“Peristiwanya semalam pukul 20.00 dan kami tangkap dinihari di wilayah Kecamatan Melinting, karena hendak melarikan diri sehingga kedua pelaku kami lumpuhkan dengan memberikan tembakan pada kaki kedua pelaku,” ujar Suarman.

Dari kedua tersangka, polisi menyita barang bukti berupa motor jenis Honda CB 150 milik pelaku dan sepeda motor korban Honda Beat. Selain itu polisi juga menyita satu kunci leter T sebagai alat khusus untuk mencuri sepeda motor.

“Jadi pelaku ini menggunakan sebuah kunci yang didesain sedemikian rupa khusus untuk merusak kontak untuk menghidupkan mesin, dan pelaku selalu mencari momen di waktu korban lengah,” terang Suarman.

Peristiwa pencurian motor anggota polisi ini terjadi saat korban sedang melakukan ibadah sholat Isa di Masjid di Desa Sripendowo, Kecamatan Bandar Sribhawono.

Saat korban salat bersama jamaah lainnya, kedua remaja menjalankan aksi kejahatannya.

Pengakuan pelaku YK, dirinya sudah tiga kali mencuri sepeda motor di tempat berbeda.

Sepeda motor hasil curiannya di jual seharga Rp1,5 juta sampai Rp3 juta. Uang hasil kejahatan digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Tiga kali saya nyuri sepeda motor, saya jual Rp1,5 juta kalau masih bagus bisa laku Rp3 juta. Uangnya saya gunakan untuk jajan,” kata remaja yang masih mengenyam pendidikan di bangku SMA itu.(koranbanjar.net)

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *