oleh

Senam Bersama Dirangkai Jalan Sehat Di Kabupaten Banjar

MARTAPURA,koranbanjar.net –  Badan sehat dan tetap kuat berjalan kaki ditunjukkan Bupati Banjar H Khalilurrahman serta istri Hj Raudathul Wardiyah, dengan mengikuti jalan santai bersama ribuan warga Kota Martapura Kabupaten Banjar, pekan lalu.

Di mulai dari Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Bupati Banjar menyusuri jalan seputar di Kota Martapura lebih kurang lima kilometer, hingga berakhir di ruang terbuka hijau itu kembali.

Mengutip media center Kabupaten Banjar, jalan santai ini digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar dalam rangkaian Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar dan Dirgahayu ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Jalan santai ditandai pengibaran bendera start oleh Bupati Banjar didampingi Forkopimda Banjar, untuk melepas ribuan peserta. Diikuti beragam komponen, pejabat dan ASN lingkup Pemkab Banjar, TNI, Polri, pelajar dan warga Martapura sekitarnya.

Pemerintah Kabupaten Banjar, kata Khalilurrahman, sangat mendukung setiap upaya peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan di Kabupaten Banjar. “Seperti kegiatan jalan santai ini, kita berharap seluruh masyarakat juga ikut mendukung dan berpartisipasi aktif,” katanya.

Sebab, dengan berolahraga maka selain menjadikan badan sehat dan menjaga kondisi kesehatan juga semakin merekatkan jalinan silaturahmi, kebersamaan, melatih kedisiplinan.
“Tentu saja ini harus diimbangi pola hidup sehat,” imbuh dia.

Sebelum dilaksanakan jalan sehat, terlebih dahulu seluruh peserta melakukan senam sehat bersama. Jalan sehat itu diakhiri pembagian doorprize. (dya)

Komentar

Berita Terkini