oleh

Semprot Desinfektan Di Fasilitas Umum, Proteksi Dari Virus Covid-19

MARTAPURA,koranbanjar.net – Penyemprotan desinfektan pada beberapa fasilitas umum di Kabupaten Banjar dilaksanakan Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah, Senin (23/3/2020).

Mencegah penularan virus korona atau Covid-19, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Banjar ini diantaranya melakukan penyemprotan desinfektan di pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, kantor PD PBB, Plaza Martapura dan pasar-pasar daerah di Kabupaten Banjar.

Direktur Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah mengatakan, penyemprotan lebih diutamakan tempat yang banyak dikunjungi orang dan juga kawasan kuliner serta pertokoan yang ada di Martapura yang lebih diutamakan.

Seluruh bangunan yang dikelola PD Pasar seperti di perkantoran dan tempat-tempat berjualan,
Selanjutkan di seluruh pasar-pasar unit area, seperti Astambul, Gambut, Kerta Hanyar.

“Karena itu bagian pengelolaan dari PD Pasar dan merupakan suatu kewajiban kita melakukannya. Jadi, kita melakukan antisipasi dari hal yang tidak diinginkan,” kata Rusdiansyah.

PD PBB akan menghimbau para pedagang meningkatkan kebersihan untuk diri pribadi dengan melakukan pencucian tangan dengan sabun dan gunakan masker. Serta apabila ada pedagang merasa kurang sehat, agar tidak melakukan aktivitas berjualan dan memeriksakan diri ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit.

“Kita melakukan himbauan kepada seluruh pegawai PD Pasar untuk melakukan pengaturan jam kerja, meningkatkan dengan kebersihan di lingkungan kantor,” kata dia.

Disamping surat edaran, PD Pasar mencetak spanduk yang akan di tempatkan di seluruh pasar, dengan mensosialisasikan tentang masalah kebersihan terkait penyebaran virus Covid-19.

Target ke depan PD Pasar, dalam hal ini terus berupaya untuk melakukan himbauan sosialisasi kepada para pedagang terus meningkatkan masalah kebersihan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit-penyakit yang mungkin menjangkit kepada pedagang sendiri, tentu diupayakan berkoordinasi bersama SKPD terkait. (kominfobanjar/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan