Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Sempat Hilang, Nelayan di Kotabaru Ditemukan Tewas Mengapung di Laut

  • Bagikan
Tim.gabungan lakukan pencarian nelayan tenggelam di Kotabaru, Sabtu (16/10/2021). (Sumber Foto: vidio DK/koranbanjar.net)

Warga Desa Kerumputan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru dibuat terkejut atas hilangnya seorang nelayan, Kamis (14/10/2021). Nelayan bernama Iskandar (39) ini akhirnya ditemukan mengapung di laut dalam kondisi tewas, Sabtu (16/10/2021).

KOTABARU, koranbanjar.net- Informasi yang dihimpun dari masyarakat, tim gabungan dari Satpolair Polres Kotabaru dan Basarnas Kotabaru langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Tim gabungan telah melakukan pencarian kurang lebih selama dua hari, ke perairan laut di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Iskandar diketahui pergi ke laut sejak Kamis (14/10/2021), sekitar pukul 06.00 pagi dengan seorang diri. Namun hingga menjelang waktu magrib Iskandar tak kunjung pulang ke rumah.

“Kemudian istri korban langsung melaporkan hal itu ke kerabat yang juga merupakan pencari ikan di laut,” kata Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, melalui Kasat Polairud, AKP Koes Adi Dharma, Sabtu (16/10/2021).

Sambung Koes Adi, tim SAR gabungan melakukan pencarian ke arah Barat Laut dan Tenggara, kemudian tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalama keadaan meninggal dunia yang  terapung di atas pemukaan laut.

“Benar korban telah ditemukan, pada Sabtu sore dengan keadaan sudah meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 3,6 kilometer dari titik awal dugaan korban terjatuh,” terangnya.

Untuk korban sambung Koes Adi, saat ini telah dievakuasi oleh tim gabungan, dan  korban dibawa langsung menuju rumah duka. Sekedar diketahui, Iskandar merupakan seorang warga pencari ikan di laut.

“adi iskandar ini merupakan seorang nelayan. Waktu kejadian ia berangkat ke laut hanya seorang diri dengan menggunakan perahu kecil.

“Kurang lebih pukul 21.30 tepat di dasaran laut Tanjung Selayar, warga menemukan perahu Iskadar dengan posisi mesin hidup namun tidak ada pengemudi,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *