Baznas

Sempat Berjalan Alot, Musrembang Penyusunan RKPD 2019 Akhirnya Selesai

  • Bagikan

MARTAPURA,Koranbanjar.net- Bupati Banjar, Khalilurrahman secara resmi menutup rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar tahun 2019, Rabu (04/04) pagi di Pendopo Mahligai Sultan Adam Martapura .

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net, Musrenbang yang dilaksanakan sejak tanggal 20 Maret 2018 dan mulai melakukan pembahasan dari tanggal 21 sampai penutupan pada tanggal 4 April 2018 itu secara paralel juga telah dilaksanakan pembahasan usulan program dan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sekaligus mempertajam renstra SKPD masing masing, pembahasan berlangsung alot dan intensif.

“Alhamdulillah dengan selesainya musrembang ini yang secara meraton kurang lebih satu bulan, pelaksanaan musrembang ini dari tinggat desa kelurahan, tingkat kecamatan dan kabupaten, tinggal lagi bagi kita hasil musrembang ini kita realisasikan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan, semoga ada manfaatnya kepada masyarakat kabupaten Banjar,” ungkap Khalilurahman.

Dengan ditutupnya musrembang tersebut, Bupati Banjar mengucapkan terima kasih kepada  seluruh narasumber atas kerjasama, informasi dan  paparannya.

“Semuanya itu akan menjadi bahan masukan yang sangat berarti bagi kami dalam penyempurnaan penyusunan rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar Tahun 2019,”ungkapnya

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan (BAPPELITBANG) Hary Supriadi mengatakan bahwa pembahasan untuk musrembang ini mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 akan datang,

“adapun masalah anggaran belum selesai sepenuhnya, kita baru sampai diperumusan kegiatan, sejumlah 597 kegiatan yang akan dilaksanakan, tapi ini emang agak berombak, tidak seperti tahun tahun yang telah lewat, kita tidak ingin kegiatan itu itu terus, tidak jelas kontribusinya dengan tujuan kabupaten, harus betul betul kita uji, itu namanya mencari link, jadi yang dibawah harus berkontribusi, jadi kegiatan kegiatan jangan hanya menghasilkan keluaran, tetapi betul betul mempengaruhi atau menghasilkan manfaat, dan berkontribusi kepada dampaknya,” bebernya.

Tentunya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan untuk kesejahteraan kabupaten Banjar sesuai dengan visi misi kabupaten Banjar sejahtera dan barokah. (sai/pri)

  • Bagikan