Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Sembelih 15 Ekor Sapi, Kejati Kalsel Bagikan 1.000 Kupon Untuk Warga dan Panti Asuhan

  • Bagikan
Proses penyembelihan sapi kurban di hari Raya Idul Adha 1442 di apartemen Kejati Kalsel. Selasa (20/7/2021/foto: leon)
Proses penyembelihan sapi kurban di hari Raya Idul Adha 1442 di apartemen Kejati Kalsel. Selasa (20/7/2021/foto: leon)

Sebanyak 15 ekor sapi kurban milik Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) disembelih hari ini, tepat di perayaan hari raya Idul Adha, Selasa (20/7/2021) di apartemen Kejati Kalsel Jalan Adhyaksa Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Rudi Prabowo Aji kepada media di sela acara tersebut menyampaikan, hasil penyembelihan ini akan dibagikan kepada yang berhak menerima.

“Nanti akan kita distribusikan kepada yang berhak menerima selain untuk pegawai Kejati Kalsel, juga kita bagikan buat masyarakat, dan panti asuhan, ada 1.000 kupon yang sudah kita berikan,” ungkap Rudi Prabowo Aji didampingi Asisten Intelijen (Asintel) Abdul Rahman selaku Ketua Penyelenggara Kurban.

Adapun teknis pembagian daging kurban, Rudi menginginkan bagi masyarakat yang ingin mengambil daging, hendaknya waktunya tidak bersamaan, agar tidak terjadi kerumunan.

“Saya mengingatkan dan tolong ini diperhatikan, agar waktu pengambilan daging, waktunya jangan bersamaan, supaya tidak terjadi kerumunan,” ucapnya.

“Bagi masyarakat jangan khawatir tidak kebagian, semua pasti dapat, jangan berebut, bahkan 15 ekor itu lebih dari 1.000 kupon, bisa mencapai 1.500,”  imbuhnya.

Menurutnya, makna dari penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Kejati beserta jajarannya, adalah kebersamaan. Semua pegawai Kejati Kalsel, dari jajaran pimpinan hingga fungsional ikut terlibat dalam kegiatan itu.

“Bagi saya makna paling utama adalah kebersamaan, semua pegawai Kejati Kalsel, dari jajaran pimpinan, sampai staf dan fungsional ikut terlibat dalam perayaan ibadah kurban ini,”  tuturnya.

Dirinya berharap Kejaksaan terus memberikan rasa empati kepada masyarakat, salah satunya dalam hal membagikan daging kurban ini kepada masyarakat.

“Intinya agar mereka bisa merasakan, dari rasa empati kita,” ucapnya.

Sementara di Kejaksaan Negeri Banjarmasin hanya menyembelih 2 ekor sapi. Kegiatan penyembelihan dimulai pukul 09.00 WITA.

Kepala Kejari Banjarmasin, Tjakra Suyana melalui Kasi Tindak Pidana Umum, Denny Wicaksono selaku Ketua Panitia Kurban kepada koranbanjar.net mengutarakan, kurang lebih 150 kupon disiapkan.

“Daging kurban ini, pertama kita bagikan untuk seluruh pegawai Kejari Banjarmasin, lalu untuk masyarakat,” ungkapnya.

Denny berharap selain pegawai Kejari Banjarmasin, masyarakat juga dapat merasakannya, ” walau tidak banyak yang penting kita dapat berbagi kepada sesama,” tuturnya.(yon/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *